Blora on News :
Home » , » Blora Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Bola Voli Divisi Utama 2016

Blora Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Bola Voli Divisi Utama 2016

infoblora.com on Oct 13, 2016 | 11:00 AM

Tim voli putra Indomaret Sidoarjo saat melawan TNI AU dalam kejurnas voli tahun lalu. Tahun 2016 Blora akan menjadi tuan rumahnya. (foto: dok-pbvsi)
BLORA. Para penggemar olahraga bola voli di Kabupaten Blora tidak lama lagi akan menjadi saksi kemenangan tim-tim voli terbaik Indonesia yang tergabung dalam divisi utama. Pasalnya Blora telah disetujui sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan nasional bola voli divisi utama tahun 2016 yang akan dilaksanakan awal bulan Desember mendatang.

Kepastian tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Blora, H.Ahmad Sutaat S.Pd dalam pembukaan penataran wasit bola voli tingkat daerah Jawa Tengah di aula A Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Kamis pagi (13/10).

“Desember nanti Blora akan menjadi tuan rumah kejurnas bola voli nasional. Kebetulan ketua panitia penyelenggaranya adalah Bapak Wakil Bupati dan sekretaris langsung oleh Kepala Dindikpora Drs.Ahmad Wardoyo M.Pd,” ucap H.Ahmad Sutaat S.Pd

Sementara itu, terpisah Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si selaku ketua panitia penyelenggara kejurnas menyampaikan bahwa event akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 11 Desember 2016 mendatang.

“Ada 16 tim terbaik divisi utama bola voli nasional yang akan ikut, yakni 8 tim putra dan 8 tim putri. Venue akan menempati gedung olahraga GOR Mustika Blora,” kata H.Arief Rohman M.Si.

Adapun ke 16 tim tersebut, untuk putra adalah Mars Probolinggo, Samator Surabaya, TNI AU Jakarta, Yuso Yogyakarta, Indomaret Sidoarjo, Berlian Semarang, TNI AL dan Pasundan Bandung. Sedangkan untuk tim putri meliputi Alko Bandung, LNG Bontang, Petrokimia Gresik, TNI AU, Bank Jatim, Mabes TNI, Vobgard Jakarta dan Mitra Kencana Semarang.

“Finalnya akan dilangsungkan pada tanggal 11 Desember, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267. Insya Allah nanti Menpora akan hadir untuk menyaksikan final dan menyerahkan piala kemenangan,” lanjut H.Arief Rohman M.Si

Menurutnya, digelarnya event ini selain untuk memeriahkan hari jadi juga untuk menyemangati potensi olahraga voli yang cukup bagus di Kabupaten Blora. Mengingat banyak atlet atlet voli muda berprestasi di Blora. Sebelumnya, pada tanggal 2-6 November nanti juga akan digelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) bola voli antar kecamatan se Kabupaten Blora yang memperebutkan piala Bupati. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved