Blora on News :
Home » , » 2729 Warga Blora Ikuti Bakti Sosial Kesehatan Gratis dari TNI

2729 Warga Blora Ikuti Bakti Sosial Kesehatan Gratis dari TNI

infoblora.com on Oct 25, 2016 | 10:00 AM

Danrem dan Bupati menyempatkan untuk melihat kegiatan bakti sosial kesehatan di aula Kodim 0721 Blora. (foto: met-infoblora)
BLORA. Masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-71 dan HUT ke-66 Kodam IV/Diponegoro tahun 2016, Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat umum. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (24/10) kemarin ini dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi yang diwakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si.

“Pangdam sebenarnya sudah ada di Blora, namun karena mendadak diundang Presiden sehingga bertolak ke Jakarta. Saat acara diwakili oleh Danrem. Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. didampingi Forkopimda Blora melakukan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Bhakti Soial (Bhaksos) Kodim 0721/Blora” ucap Dandim Letnan Kolonel Inf Susilo S.Sos.

Adapun kegiatan bakti sosial meliputi pengobatan umum kepada 2729 pasien yang hadir, terdiri dari donor darah 134 kantong tempat di Aula Makodim, operasi bibir sumbing 30 pasien tempat di RSU Blora, pemeriksaan gigi 500 pasien tempat di Sasana Bhakti, pengobatan massal 926 pasien tempat di Sasana Bhakti, pemeriksaan mata 467 pasien di Sasana Cafe, Pelayanan KB Kes 331 pasien di gedung Darma wanita Blora, khitanan massal 341 pasien di Gedung PKK Kab serta Stand Pameran di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Pada kesempatan itu, benglangsung pula pemberian penghargaan dan hadiah dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi kepada para juara lomba TNI Manunggal KB KES (TMKK) Tingkat Provensi Jateng Tahun 2016, diantaranya Kodim 0704/Banjarnegara sebagai juara I, Kodim 0705/Magelang juara II, Kodim 0721/Blora juara III, Kodim 0736/Batang juara IV, dan Kodim 0728/Wonogiri juara V.

Secara bergantian, 341 anak mengikuti khitanan massal di acara bakti sosial
kesehatan TNI. (foto: met-infoblora)
Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. mengatakan bahwa kegiatan baksos ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI, bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh seluruh departemen, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam Bakti Sosial ini, TNI juga bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat. Dalam pelaksanaan bakti sosial ini, masyarakat Kabupaten Blora sangat antusias merespon dan berpartisipasi secara langsung dan sukarela terhadap seluruh program kegiatan Baksos TNI,” ujar Danrem.

Seusai acara pembukaan seluruh pimpinan beserta Ketua Persit KCK Daerah Kodam IV/Dip Ny. Jaswandi didampingi Danrem Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si, Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos dan rombongan mengunjungi pelaksanaan kegiatan baksos.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman yang hadir beserta istri dan jajarannya pun mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten Blora. Terbukti dengan adanya kegiatan bakti sosial massal di Blora dalam rangka HUT TNI ke 71 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 66.

Sri Narti sebagai salah satu peserta pengobatan massal pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TNI, Pangdam, Korem, Kodim dan Bupati Blora yang telah membantu memfasilitasi masyarakat tidak mampu untuk memperoleh pengobatan secara gratis. “Semoga kedepan TNI semakin jaya, terimakasih Pak,” ujarnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved