Blora on News :
Home » , » Waspada Penipuan, Jelang SOTK Baru Sejumlah Lurah Dimintai Uang Jutaan

Waspada Penipuan, Jelang SOTK Baru Sejumlah Lurah Dimintai Uang Jutaan

infoblora.com on Sep 21, 2016 | 4:30 PM

Bondan Sukarno, Asisten 2 Sekda Blora yang dicatut oknum tak dikenal
guna melakukan penipuan terhadap sejumlah lurah. (foto: dok-ib)
BLORA. Jelang penataan struktur organisasi tata kerja (SOTK) dan pengisian jabatan yang akan menempati sejumlah posisi di satuan kerja perangkat daerah (SPKD) baru Kabupaten Blora, ternyata terjadi kasus penipuan dengan sasaran lurah yang mengatasnamakan pejabat Pemkab.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, modusnya ada seorang oknum tidak dikenal yang mengaku sebagai Bondan Sukarno dengan jabatan Asisten 1 Sekda Blora menelpon beberapa lurah di Kecamatan Cepu. Padahal Pak Bondan Sukarno sebenarnya adalah Asisten 2 Sekda Blora, bukan Asisten 1.

Kepada para lurah, oknum yang mengaku Bondan Sukarno ini memberikan sebuah no hp yang menurutnya adalah nomor hp Plt.Sekda Blora Sutikno Slamet dan memerintahkan lurah untuk menghubungi nomor tersebut. Ternyata setelah dihubungi, nomor yang mengaku sebagai Plt Sekda tersebut meminta uang mulai Rp 5 juta hingga Rp 10 juta kepada lurah sebagai dana operasional dan iming-iming promosi naik eselon.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bondan Sukarno Asisten 2 Sekda Blora sekaligus Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) pada Rabu pagi (21/9). Ia pun menegaskan bahwa yang menghubungi beberapa lurah di Kecamatan Cepu bukan dirinya. Seluruh lurah dan pegawai di lingkungan Pemkab Blora diminta untuk waspada. Hanya saja untuk melindungi korban, ia tidak menyebutkan lurah mana yang telah menjadi sasaran penipuan itu.

“Modus penipuan ini mulai terjadi pada Jumat minggu lalu, tepatnya tanggal 16 September dengan korban salah satu lurah di Cepu. Sedangkan pada hari Senin kemarin ada lagi 2 lurah yang dihubungi nomor tak dikenal itu dan lagi-lagi mengaku sebagai saya. Alhamdulillah semua lurah yang dihubungi tidak termakan aksi penipu itu dan kini saya minta semuanya untuk hati-hati,” bebernya.

Kepada Info Blora, Bondan Sukarno menyebutkan nomor hp oknum yang mencoba melakukan penipuan kepada lurah-lurah. Nomor hp tersebut adalah 085657100056 yang mengaku sebagai dirinya.

“Saya harap semuanya saja untuk waspada, jangan mudah percaya dengan nomor tidak dikenal yang megaku-ngaku sebagai saya atau pejabat lainnya. Mengingat mendekati penataan SOTK ini banyak pihak-pihak tidak berkepentingan ingin memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan,” pungkasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved