Blora on News :
Home » , » Tidak Semua KA.Blora Jaya Ekspres Berhenti Operasi Per 4 Oktober 2016

Tidak Semua KA.Blora Jaya Ekspres Berhenti Operasi Per 4 Oktober 2016

infoblora.com on Sep 26, 2016 | 9:00 AM

Tonny Junianto, Kepala Stasiun Cepu menunjukkan brosur sosialisasi pemberhentian KA.Cepu Ekspres dan KA.Blora Jaya Ekspres relasi Semarang Poncol-Bojonegoro. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Kebijakan PT.Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan memberhentikan operasional Kereta Rel Diesel (KRD) Blora Jaya Ekspres dan KRD Cepu Ekspres per 4 Oktober 2016 nanti ternyata tidak berlaku untuk semua Kereta Api (KA) Blora Jaya Ekspres. Kepastian itu didapatkan info Blora ketika bertemu dengan Kepala Stasiun Cepu, Tonny Junianto di kantornya, Minggu (25/9) kemarin.

“Memang benar, mulai 4 Oktober 2016 nanti KA.Cepu Ekspres berhenti operasional di semua rute. Sedangkan khusus untuk KA.Blora Jaya Ekspres yang dihentikan operasionalnya hanya relasi Semarang Poncol-Bojonegoro, yakni yang berangkat jam 07.00 WIB dari Stasiun Poncol Semarang dan berakhir di Stasiun Bojonegoro,” ucap Tonny Junianto kepada Info Blora.

Menurutnya untuk KA.Blora Jaya Eskpres relasi Cepu-Semarang yang berangkat pukul 05.00 WIB dari Stasiun Cepu menuju Stasiun Poncol Semarang dan pukul 13.00 WIB dari Stasiun Poncol Semarang menuju Cepu masih akan berjalan seperti biasanya.

Para penumpang KA.Cepu Ekspres saat turun di Stasiun Cepu, Minggu (25/6)
kemarin. (foto: ag-infoblora)
“Jadi yang berhenti mulai 4 Oktober nanti hanya KA.Cepu Ekspres relasi Surabaya Pasar Turi hingga Semarang Poncol dan KA.Blora Jaya Ekspres relasi Semarang Poncol-Bojonegoro. Kedua kereta ini akan digantikan oleh KA.Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasar Turi yang akan mulai beroperasi pada tanggal 4 Oktober nanti. Ambarawa Ekspres akan berangkat dari Semarang Poncol pukul 07.00 WIB sama persis seperti jam berangkat KA.Blora Jaya Ekspres Semarang-Bojonegoro, hanya saja Ambarawa Ekspres nanti sampai Surabaya,” lanjutnya.

Dia mengimbau untuk warga Cepu, Blora dan sekitarnya yang hendak pergi ke Surabaya pagi hari mulai 4 Oktober nanti bisa memanfaatkan KA.Harina relasi Bandung-Surabaya yang berangkat dari Cepu pukul 07.30 WIB atau KA.Ambarawa Ekspres pukul 09.30 WIB. Hal itu mengingat sudah tidak ada lagi KA.Cepu Ekspres yang biasanya berangkat jam 05.00 WIB dari Cepu ke Surabaya.

Untuk mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada para calon penumpang, menurutnya pihak Stasiun Cepu sudah melakukan upaya pemasangan banner di depan stasiun dan membagikan brosur kepada para penumpang kereta. “Untuk sosialisasi secara online dilakukan oleh PT.KAI pusat melalui media sosial dan berita online mas,” ucap Tonny.

Sinta (26) salah satu penumpang KA.Cepu Ekspres saat ditanya Info Blora di Stasiun Cepu ternyata belum mengetahui jadwal pasti pemberhentian KA.Cepu Ekspres yang biasa ditumpanginya menuju Semarang dan Surabaya.

“Justru saya baru tahu hari ini (kemarin-red) kalau Cepu Ekspres tidak beroperasi lagi mulai 4 Oktober nanti. Memang sih, keretanya sering telat. Semoga penggantinya nanti lebih baik dan jam perjalanannya tidak jauh berubah,” kata Sinta. (ag-infoblora)
Share this article :

6 komentar:

Mogawitana Witana said...

Sebetulnya daerah ambarawa itu ada kereta apinya nggak sih,setahu saya di ambarawa tidak ada kereta api,jadi lucu juga sih,dinamakan ambarawa express sedangkan keretanya sendiri tidak melewati ambarawa

hariyadikus@gmail.com said...

nama keretanya mestinya bermakna .. he he

hariyadikus@gmail.com said...

nama keretanya mestinya bermakna .. he he

Anggra Abrianto said...

Di ambarawa ada kereta api wisata... kalau mw tau silahkan anda ke stasiun ambarawa... trimakasih

Anggra Abrianto said...

Di ambarawa ada kereta api wisata... kalau mw tau silahkan anda ke stasiun ambarawa... trimakasih

ibu irma dari singapura said...

saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta
bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri
apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
atau silahkan buktikan sendiri..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved