Blora on News :
Home » , » Taekwondo Blora Raih Medali Emas di PMS Open Invitation Championship 2016

Taekwondo Blora Raih Medali Emas di PMS Open Invitation Championship 2016

infoblora.com on Sep 13, 2016 | 2:24 PM

Para atlet taekwondo Blora yang mengikuti PMS Open Invitation Championship 2016 di Solo. (foto: dok-pri)
BLORA. Potensi atlet-atlet muda Blora mulai menunjukkan prestasinya. Dalam cabang olahraga (cabor) taekwondo, salah satu atlet junior Blora bahkan berhasil meraih medali emas di ajang PMS Open Invitation Championship 2016 yang berlangsung di Kota Solo pada tanggal 9-11 September lalu.

Yakni Edo Putra Buana siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Randublatung yang berhasil meraih medali emas di ajang turnamen olahraga taekwondo yang diikuti peserta seluruh Indonesia tersebut.

“Kami mengirimkan 11 atlet ke ajang PMS Open Invitation Championship 2016 dan berhasil memperoleh 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Ini cukup membanggakan bagi kami, apalagi atlet-atlet ini masih muda sehingga kedepan bisa dibina lebih serius agar bisa mengukir prestasi lebih membanggakan untuk Blora,” ujar Ketua Umum Taekwondo Blora, Susanto Raharjo melalui pelatih Sumian, kemarin.

Adapun atlet yang meraih perak adalah Ananda Nur Ardiansyah dari SMP Negeri 1 Randublatung, M Thirza Aditya dari SMP Negeri 1 Blora dan Nadia Marchelina dari SMP Negeri 1 Blora. Sedangkan medali perunggu diraih A Nur Syamsoleh dari SMA Negeri 2 Blora dan Siti Setya dari SDN 2 Doplang Kecamatan Jati.

“Dalam ajang tersebut, memang diikuti oleh atlet-atlet muda junior se Indonesia, bahkan hadir tim tamu dari Negara Timor Leste. Awalnya kami targetkan 3 emas, namun meleset. Ini kami jadikan bahan evaluasi agar kedepan taekwondo Blora bisa lebih bagus lagi,” lanjutnya.

Selamet Amd sebagai ketua Harian Cabor Taekwondo di Blora menyaatakan bahwa dirinya bangga dengan capaian atlet-atlet muda Blora yang telah bisa mengukir prestasi di ajang nasional tahun 2016.

“Saya bangga dan bersyukur atas keberhasilan atlit taekwondo Blora dalam even tingkat Nasional di Solo kemaren dan berharap agar tetep semangat, terus tingkatkan prestasi. Mudah-mudahan di PON yang akan datang Cabor Taekwondo Blora bisa mengikuti,” ujarnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved