Blora on News :
Home » , » PKB Blora Gelar Nariyahan Nusantara Serentak di 116 Lokasi

PKB Blora Gelar Nariyahan Nusantara Serentak di 116 Lokasi

infoblora.com on Sep 17, 2016 | 10:44 PM

Nariyahan Nusantara di sekretariat DPC PKB Kabupaten Blora, Sabtu (17/9). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Serentak se Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Sabtu malam (17/9) menggelar doa bersama berupa Nariyahan Nusantara.

Begitu juga dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Blora yang melaksanakan kegiatan Nariyahan Nusantara serentak se Kabupaten Blora dengan diikuti ribuan jamaah, salah satunya bertempat di sekretariat Kantor DPC PKB Jl.Sumbawa no.11 Jetis Kota Blora.

Berdasarkan keterangan Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim, kegiatan nariyahan nusantara dilaksanakan di seluruh masjid, musholla mulai dari DPP, DPW, DPC hingga PAC PKB se Indonesia.

Nariyahan Nusantara di PAC Kecamatan Kradenan (Menden). (foto: dok-pkb)
Nariyahan Nusantara digelar tidak lain untuk mendoakan Indonesia agar dijauhkan dari bencana alam ataupun bencana sosial. Khusus untuk Blora kami punya harapan agar kedepannya semakin maju, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

“Ini bentuk perjuangan PKB secara rohani agar bangsa dan negara Indonesia, serta Blora khususnya diberikan keselamatan dan keberkahan,” lanjutnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh jamaah yang berkenan hadir untuk mengikuti nariyahan nusantara di 116 lokasi se Kabupaten Blora.

“Malam ini untuk Kabupaten Blora dilaksanakan di 116 lokasi yang rata rata diikuti oleh 30 hingga 40 orang di setiap lokasi. Jika ditotal maka malam ini di Blora lebih dari 3000 orang nariyahan bersama. Banyak anggota fraksi PKB melaksanakan nariyahan sendiri di majelis masing masing,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, doa sholawat nariyah dibaca secara massal sebanyak 4444 kali mulai usai maghrib hingga waktu sholat isyak. Di masing masing lokasi, sejak maghrib sejumlah jamaah mulai berkumpul untuk mengikuti nariyahan bersama. Tidak hanya kaum lelaki, ibu-ibu dan remaja juga mengikuti kegiatan ini. Pihaknya menyatakan kedepan kegiatan nariyahan nusantara akan digelar rutin setiap tahun.

Ibu-ibu ikut kegiatan Nariyahan Nusantara di salah satu majelis pengajian. (foto: dok-pkb)
Jusuf, salah satu panitia Nariyahan Nusantara DPC PKB Blora mengatakan untuk lokasi di Blora sebanyak 116 titik tersebar di Kantor DPC dan PAC se Kabupaten Blora. “Tidak hanya di DPC dan PAC, masing masing anggota fraksi PKB DPRD Blora juga melaksanakan di majelis masing-masing. Bulan depan saat Hari Santri Nusantara rencananya akan dihelat Nariyahan Nusantara sebanyak satu miliar kali serentak se Indonesia dibawah komando PBNU,” kata Jusuf.

Untuk kegiatan Nariyahan Nusantara di DPC PKB Blora dihadiri oleh KH Abdul Wahab beserta jajaran pengurus DPC dan keluarga. “Semua dilaksanakan malam ini. Semoga Allah SWT mengabulkan seluruh doa kita untuk Blora dan Indonesia secara umum,” pungkasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved