Blora on News :
Home » , » Penyanyi Keroncong Nasional Indra Utami Tamsir Akan Konser di Kota Kelahiran, Blora

Penyanyi Keroncong Nasional Indra Utami Tamsir Akan Konser di Kota Kelahiran, Blora

infoblora.com on Sep 1, 2016 | 9:30 PM

Indra Utami Tamsir, penyanyi keroncong nasional.
(foto: dok-IUT)
BLORA. Penghargaan sebagai generasi penerus dan pengembang musik tradisi sepertinya patut diberikan kepada wanita cantik penyanyi keroncong nasional kelahiran Kecamatan Kunduran, Blora, Jawa Tengah ini, Indra Utami Tamsir, yang sejak usia muda hingga menginjak usia 43 tahun tak lelah memperkenalkan musik asli Indonesia Keroncong kemana-mana.

Bahkan kini penyanyi yang pernah menerima penghargaan AMI Awards (Yayasan Anugerah Musik Indonesia) 2013 ini dan dikenal luas sebagai penyanyi dengan genre musik keroncong (langgam) terbaik dalam waktu dekat ini akan melaksanakan launching album terbaru yang salah satunya dengan menggelar konser di kota kelahiran, Blora.

“Saya mengenal musik sejak kecil dari orangtua, yang kebetulan menyukai musik asli Indonesia yaitu keroncong, karena menurut mereka musik ini perlu dijaga kelestariannya dan kini diturunkan kepada saya, musiknya asyik lho, ”kata Indra Utami Tamsir, yang ditemui saat meluncurkan album keduanya yang berjudul “Wanita Indonesia”, pekan lalu.

Menurut Indra utami Tamsir, ia sebagai seorang wanita Indonesia yang menyukai musik keroncong, ingin menunjukan kepada semua orang dan dunia kalau musik keroncong itu  sebagai produk budaya yang harus di jaga dan dilestarikan keberadaannya.

“Saya yakin usaha saya ini akan berhasil, mengembangkan musik keroncong, terus terang job menyanyi keroncong ternyata tidak hanya datang dari Jawa tetapi juga dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, ” ujar perempuan berkemben yang juga ternyata pandai menari ini.

Usahanya ini tidak bertepuk sebelah tangan, dibantu adiknya, Arden Wibowo, dari IUT Productions, yang membantu menyokongnya menjadi produser albumnya, membuat Indra Utami Tamsir semakin semangat mengembangkan hobinya itu, jadilah ia menelurkan album keduanya yang berjudul Wanita Indonesia, album yang berisi 13 lagu ini bisa menjadi sarana penyebarluasan musik keroncong  juga dengan menggelar konser di 9 kota diantaranya Jakarta, Blora, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Bali, Surabaya, Bandung.

Indra Utami Tamsir saat memotong tumpeng syukuran launching album kedua di Jakarta belum lama ini. (foto: dok-IUT)
Setelah di Jawa ia juga berencana menggelar konser di luar Pulau Jawa, seperti ke Sumatera, Kalimantan, Sulaweai. ”Ini bukti kalau musik keroncong ternyata sangat dihargai di mana-mana, bukan hanya milik orang Pulau Jawa tetapi juga dari daerah lainnya, saya ingin mensosialisasikan musik keroncong pada anak muda tentang musik asli Indonesia ini, ”ujar Indra Utami Tamsir.

Rencana ke depan, Indra Utami Tamsir, menggelar konser ke luar negeri, yakni ke Suriname  dan ke Belanda, menyambangi saudara-saudara kita yang masih keturunan Jawa di sana, yang juga menyukai jenis musik keroncong.

Sedangkan untuk konser di kota kelahiran, berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia lokal, Catoer Oke, akan dilangsungkan pada 7 September 2016 bertempat di Gedung Sasana Bakti Jl.Alun-alun Utara Kota Blora.


“Kemarin kita sudah ketemu dan meeting bersama manajemen Mbak Indra Utami Tamsir. Konser di Blora besok Rabu tanggal 7 September dengan harga tiket masuk Rp 25 ribu per orang. Penonton dijamin akan terhibur dan tidak akan rugi karena dari tiket masuk tersebut akan ditukar dengan kaset album terbaru yang berjudul Wanita Indonesia. Silahkan menyaksikan konser artis keroncong nasional asli Blora,” ungkapnya. (ag-ib | tribun)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved