Blora on News :
Home » , » Menegangkan, Para Penembak Jitu Berkumpul di Blora

Menegangkan, Para Penembak Jitu Berkumpul di Blora

infoblora.com on Sep 3, 2016 | 10:29 PM

Para penembak menunjukkan kemampuannya dalam membidik sasaran dalam lomba tembak di lapangan Baladewa Yonif 410 Alugoro, Blora. (foto: yas-ib)
BLORA. Mulai Sabtu (3/9) ratusan penembak jitu dari berbagai wilayah Indonesia berkumpul di Blora. Datangnya para penembak jitu ini bukan karena akan perang atau menangkap penjahat kelas kakap, melainkan berpartisipasi untuk mengikuti lomba tembak di Lapangan Tembak Baladewa komplek Yonif 410 Alugoro Blora.

Dengan event berjudul Air Rifle Open Challenge Competition Bupati Cup Blora 2016, para penembak dari berbagai daerah unjuk gigi di beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya kelas yaitu 17 meter, 22 meter, 33 meter dan 41 meter. Tidak hanya dari kalangan milier, peserta dari masyarakat umum dan atlet tembak juga ikut meramaikan.

Secara bergantian, para penembak tampil berjajar mengambil posisi tidur merayap sambil memegangi tembakan menghadap sasaran yang berada di sisi utara lapangan. Beberapa kali tembakan dilakukan tepat sasaran, namun banyak juga yang meleset.

Event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Yonif 410 Alugoro Blora tersebut dibuka langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho dengan dihadiri jajaran Forkopimda, SKPD, Camat, Ketua Persatuan Atlet Tembak Indonesia (Perbakin) Drs. Suryanto M.Si, serta perwakilan Koni Blora.

Drs Suryanto M.Si menyampaikan bahwa lomba tembak ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang biasa digelar Perbakin Blora. “Tahun ini kegiatan kelima kalinya yang bertepatan dengan Hari Jadi Yonif 410 Alugoro ke 50. Tujuan dari diadakannya perlombaan tembak ini adalah untuk menjaring penembak jitu serta untuk mempererat tali persaudaraan diantara para penembak,” jelasnya.

Adapun Komandan Yonif 410 Alugoro Mayor Inf. M. Heri Amrullah, S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah hadir. “Selamat datang di lapangan tembak Baladewa milik Yonif 410 Alugoro. Lapangan ini terbuka untuk umum, siapa saa boleh menggunakannya karena milik negara. Begitu juga dengan lapangan sepakbola, silahkan masyarakat umum jika ingin memanfaatkan untuk kegiatan olahraga bisa menghubungi kami,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta lomba tembak untuk menjunjung tinggi sportivitas, menang atau kalah jangan dijadikan masalah.

Sementara itu Bupati H.Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Yonif 410 Alugoro ke 50 dan menyampaikan rencana pengembangan lapangan tembak.

“Selamat ulang tahun Yonif 410 Alugoro Blora ke 50, semoga kedepan semakin baik dalam mencetak prajurit penjaga NKRI. Khusus untuk lapangan tembak ini, kedepan akan dikembangkan juga untuk latihan golf. Sarana jalan akan dibangun dengan paving, begitu juga untuk area parkirnya,” jelasnya.

Anwar, salah satu peserta lomba tembak menyatakan bahwanya merasa senang bisa mengikuti lomba tembak di Blora. “Baru kali ini di Blora ada lomba tembak dengan skala besar. Kami bisa mengasah kemampuan dengan para penembak lain dari berbagai daerah,” ujarnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved