Blora on News :
Home » , » Kalahkan Kusnanto, Siswanto Terpilih Jadi Ketua DPD II Partai Golkar Blora

Kalahkan Kusnanto, Siswanto Terpilih Jadi Ketua DPD II Partai Golkar Blora

infoblora.com on Sep 16, 2016 | 12:18 PM

Siswanto (kanan) menerima panji bendera Golkar, ia terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kab.Blora 2016-2021. (foto: dok-musda)
BLORA. Kepengurusan partai pohon beringin atau Partai Golongan Karya (Golkar) di DPD II Kabupaten Blora telah mengalami pergantian. Jika sebelumnya partai yang identik dengan warna kuning ini diketuai oleh RM Yudhi Sancoyo, MM, kini pucuk pimpinan berganti dan diduduki oleh salah satu kader muda yakni Siswanto.

Siswanto, kader muda anggota Komisi A DPRD Blora dari Partai Golkar ini berhasil mengalahkan kader senior HM.Kusnanto dalam pemilihan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Blora yang berlangsung dalam acara musyawarah daerah (Musda) di Hotel Arra Amandaru, Kecamatan Cepu, Blora, Kamis (15/9).

Dari total suara 20 orang yang mengikuti Musda, ia unggul dengan memperoleh suara sebanyak 11. Sedangkan rivalnya, HM.Kusnanto hanya meraih 9 suara. Kemenangan ini menegaskan bahwa sudah saatnya partai berlambang pohon beringin ini dipimpin oleh generasi muda yang visioner.

Pesaing Siswanto, HM Kusnanto (berpeci) tampak legowo mengakui kekalahan
atas kader muda Siswanto. (foto: dok-musda)
Dengan hasil tersebut, Siswanto akan memimpin Partai Golkar Blora di periode kepengurusan 2016-2021 dengan sekretariat kantornya di Jl.Gatot Subroto km 3. ‘’Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami akan rangkul semua kader Partai Golkar. Kami akan datangi satu persatu tokoh-tokoh Golkar di desa-desa di Blora,’’ ujar Siswanto.

Dia juga menegaskan tak akan melakukan perubahan komposisi jabatan kader Golkar di DPRD Blora. Penegasan tersebut dikemukakannya untuk menjawab isu yang santer beredar yang menyebut akan ada pergeseran jabatan jika dia terpilih menjadi ketua Golkar. ‘’Bu Handayani (Sri Handayani, red) tetap menjabat wakil ketua DPRD Blora dari Partai Golkar,’’ tegasnya.

Musda yang dihadiri jajaran pengurus DPD I Partai Golkar Jateng tersebut sempat diwarnai aksi unjuk rasa sebelum pelaksanaan musda. Mereka menuntut masuk ke arena musda. Para pengunjukrasa itu diantaranya adalah Pengurus Kecamatan (PK) yang tidak mendapat undangan mengikuti musda. Mereka adalah PK Kecamatan Tunjungan, PK Kecamatan Jepon dan PK Kecamatan Jati. Pengunjukrasa mengklaim sebagai pengurus yang sah dan mempunyai hak suara di musda. Mereka pun akhirnya diperbolehkan masuk setelah mendapatkan persetujuan DPD I Partai Golkar Jateng.

Pemilihan ketua Partai Golkar di arena musda  berlangsung dua putaran. Di putaran pertama, Siswanto mengantongi 10 suara, HM Kusnanto yang juga pernah menjabat ketua DPRD Blora meraih 9 suara dan satu suara diperoleh Meidi Usmanto. Sedangkan di putaran kedua, Siswanto meraih 11 suara dan HM Kusnanto yang sebelumnya menjabat sekretaris Partai Golkar Blora tetap mendapat 9 suara. ‘’Formatur nanti yang akan menyusun komposisi kepengurusan Partai Golkar Blora,’’ tandas Siswanto.

Formatur tersebut terdiri dari lima orang, yakni ketua terpilih Siswanto, Andri Liyanto (PK Jati), Aldo (PK Kota Blora), Sri Handayani (Organisasi Sayap) dan Padmasari (DPD I Golkar Jateng). Ia berjanji akan memajukan Partai Golkar di Kabupaten Blora dengan menggenjot perolehan suara pada Pemilu 2019 nanti. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved