Blora on News :
Home » , » Blora Bersholawat Bersama Habib Syech Akan Diawali Kirab Merah Putih

Blora Bersholawat Bersama Habib Syech Akan Diawali Kirab Merah Putih

infoblora.com on Sep 18, 2016 | 11:00 AM

Pengajian Akbar Blora Bersholawat bersama Habib Syech, Habib Luthfi dan Habib Umar akan diawali dengan Kirab Merah Putih pada Senin siang (19/9). (foto: dok-pan)
BLORA. Pengajian akbar “Blora Bersholawat” bersama Habib Syech, Habib Lutfi dan Habib Umar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Yonif 410 Alugoro Blora, yang akan diselenggarakan pada Senin (19/9) malam di lapangan Mako Yonif 410 terlebih dahulu akan diawali dengan acara Kirab Merah Putih pada siang harinya.

Sesuai hasil rapat antara panitia dari Yonif 410, Kodim 0721 Blora dan Setda Kabupaten Blora, Senin siang mulai pukul 13.00 WIB akan terlebih dahulu digelar Kirab Merah Putih sebagai tanda komitmen TNI bersama warga masyarakat Blora untuk bersatu menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan NKRI.

Kirab akan dimulai dari Alun-alun Blora menuju Jl.Pemuda dan finish di Blok T. “Rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho,” ujar Kasdim 0721 Blora, Mayor Kav Burhanuddin ST usai mengikuti rapat koordinasi belum lama ini.

Peserta kirab akan diikuti dari kalangan pelajar mulai dari tingkat SMP sederajat, SMA sederajat dan organisasi kemasyarakatan. “Pasukan paling depan adalah pembawa bendera merah putih yang terdiri dari Paskibra, TNI, Polri dan Satpol PP berjumlah 17, 8 dan 45 sebagai lambang tanggal kemerdekaan RI,” lanjutnya.

Untuk menyemarakkan kirab, menurutnya juga akan ditampilkan kesenian grup drumband dari SMA Negeri 1 Blora dan drumband dari SMK Muhammadiyah 1 Blora. Selain itu juga ada grup hadroh dari jamaah pengajian dan seni barongan pelajar.

“Semua peserta kirab akan membawa bendera merah putih dan ornamen nasionalisme. Mereka juga akan membawa spanduk atau media tulis yang menunjukkan rasa cinta tanah air dan NKRI,” paparnya.

Setelah kirab, pada malam harinya baru akan digelar acara puncak berupa pengajian akbar untuk umum di lapangan Markar Komando Yonif 410 Alugoro Blora dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan dan Habib Umar bin Muthohar.

“Silahkan masyarakat berbondong-bondong memadati lapangan Yonif 410 Alugoro Blora bersama teman dan saudara. Senin malam kita bersholawat bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, terutama agar Blora semakin maju, sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved