Blora on News :
Home » , , » Bangun Akses Jalan Desa Hutan, Bupati Minta TMMD 2017 di Bangkleyan

Bangun Akses Jalan Desa Hutan, Bupati Minta TMMD 2017 di Bangkleyan

infoblora.com on Sep 21, 2016 | 9:25 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho saat membuka TMMD Sengkuyung II di lapangan Mojowetan Banjarejo meminta agar tahun 2017 nanti TMMD dilaksanakan di Desa Bangkleyan. (foto: wi-infoblora)
BLORA. Banyaknya akses jalan hutan yang rusak di wilayah pedesaan Blora Selatan, saat ini dijadikan sasaran pembangunan oleh Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si agar pertumbuhan ekonomi pedesaan bisa tumbuh lebih cepat. Berbagai program pembangunan pun diarahkan Bupati agar bisa dilaksanakan di kawasan Blora Selatan.

Salah satunya program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang setiap tahun melaksanakan pembangunan di pedesaan. Bupati ingin program TMMD tahun 2017 nanti agar dilaksanakan di desa hutan, tepatnya di Desa Bangkleyan Kecamatan Jati. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat membuka TMMD Sengkuyung II di lapangan Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Selasa (20/9) kemarin.

“Pak Dandim, saya ingin tahun depan TMMD dilaksanakan di desa hutan tepatnya di Bangkleyan Kecamatan Jati. Jalan desa dari Bangkleyan yang menuju Gempol itu rusak parah. Lewat TMMD semoga nanti bisa dibangun, saya ingin nanti dicor beton. Anggarannya cukup besar, akan dibantu dari APBD. Kalau TTMD tahun depan sudah dijadwalkan di lokasi lain, saya minta diubah ke Bangkleyan saja,” ucap Bupati.

“Kasihan warga kita di desa hutan sana, jalannya jelek. Saya juga mohon kepada Perhutani agar memberikan ijin mengingat jalan tersebut merupakan jalan hutan. Saya sudah mengirimkan surat ke Kementerian Kehutanan agar diberikan ijin membangun jalan hutan demi masyarakat,” lanjut Bupati. Pasalnya selama ini keinginan Pemkab untuk membangun jalan penghubung desa hutan selalu terbentur dengan perijinan pembangunan jalan dari Perhutani.

Menurut Bupati, program pemkab untuk memprioritaskan pembangunan di Blora Selatan bukan berarti melupakan pembangunan di wilayah lainnya. “Membangun Blora Selatan, bukan berarti tidak melakukan pembangunan di wilayah lain. Wilayah lainnya juga ada pembangunan sesuai prioritas dan kebutuhan yang ada dalam musrenbang,” paparnya.

Adapun Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora Bondan Sukarno menyatakan bahwa pihaknya akan siap berkoordinasi dengan Kodim 0721 Blora guna merencanakan pelaksanaan pembangunan jalan melalui program TMMD di Bangkleyan. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved