Blora on News :
Home » , » Wakili Kwarcab Blora, 32 Penggalang Ikuti Jambore Nasional Pramuka X di Jakarta

Wakili Kwarcab Blora, 32 Penggalang Ikuti Jambore Nasional Pramuka X di Jakarta

infoblora.com on Aug 11, 2016 | 1:00 AM

Ketua Pramuka Kwarcab Blora bersama Ketua Harian foto bersama dengan para anggota Penggalang yang mengikuti Jambore Nasional. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Blora pada hari Rabu (10/8) mulai memberangkatkan kontingen untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 55 tahun 2016 ke Cibubur Jakarta.

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, pelepasan kontingen Jamnas X dihadiri seluruh jajaran pengurus Kwarcab Blora dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si yang juga Ketua Kwarcab periode 2016-2021.

Moelyono A.Ma.Pd selaku Pimpinan Kontingen Cabang menjelaskan bahwa untuk Jamnas X kali ini, Kwarcab Blora mengirimkan 4 regu penggalang yang terdiri dari 2 regu penggalang putri dan 2 regu penggalang putra.

“Jumlah peserta Jamnas dari Kwarcab Blora ada 32 peserta, terdiri dari 16 penggalang putra dan 16 penggalang putri. Mereka dibagi menjadi 4 regu dengan masing-masing regu beranggotakan 8 pelajar SMP. Ini semuanya perwakilan dari masing-masing kwaran se Kabupaten Blora,” jelas Kak Moelyono.

Menurutnya, kegiatan Jamnas akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur selama 11 hari mulai 11 Agustus hingga 21 Agustus mendatang. “Namun untuk upacara pembukaan baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2016 bertepatan dengan Hari Pramuka ke 55,” lanjutnya.

Adik-adik penggalang dari Blora akan berkumpul dan beradu ketangkasan serta kreatifitas dengan penggalang lainnya se Indonesia. “Doakan kami semoga bisa sukses dan membanggakan nama Blora,” pungkasnya.

Upacara pelepasan di lakukan di dalam gedung dengan didahului nyanyian yel-yel “Laskar Samin” oleh peserta Jamnas disaksikan jajaran pengurus Kwarcab Blora. Dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap, para penggalang Blora tampak kompak dan gagah.

Sementara itu Ketua Kwarcab Blora, Kak Arief Rohman memberikan  semangat dan motivasi agar semua peserta Jamnas bisa sukses dan selamat sampai kelak kembali ke Blora. “Selamat mengikuti Jamnas, semoga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Blora melalui Pramuka. Kepada para pendamping, saya titip adik-adik yang berpotensi ini untuk terus dikawal dan dididik,” ucap Arief Rohman.

Rombongan peserta Jamnas selain 32 penggalang, juga didampingi dengan 4 pimpinan kontingen cabang, 4 pembina pendamping, serta 5 dewan kerja cabang.

Adapun untuk peringatan Hari Pramuka ke 55 tingkat Kwarcab Blora menurut Kak Arief Rohman baru akan dilaksanakan dengan acara perkemahan dan pelepasan kontingen estafet tunas kelapa pada 3 September 2016.

“Peringatan tingkat Kwarcab nanti akan digelar 3 September dengan perkemahan di Kedungpupur Desa Ledok Kecamatan Sambong. Sekaligus melepas estafet tunas kepala dari Sambong-Cepu-Randublatung-Singget diserah terimakan ke Kwarcab Grobogan untuk mendukung peringatan hari Pramuka tingkat Provinsi atau Kwarda Jateng yang rencananya akan dipusatkan di Karanganyar,” jelasnya.

Tepat pada tanggal 14 Agustus 2016 nanti, Kwarcab akan melaksanakan Pramuka Bhakti Lingkungan dengan kegiatan bersih-bersih Goa Terawang. Dimana kedepan kawasan Goa Terawang juga akan dijadikan sebagai lokasi kegiatan kepramukaan. (ag)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved