Blora on News :
Home » , » Upacara HUT RI ke 71, 6 PNS Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Upacara HUT RI ke 71, 6 PNS Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

infoblora.com on Aug 17, 2016 | 11:30 AM

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 71 di Alun-alun Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 dilaksanakan Pemkab Blora dengan upacara pengibaran bendera di Alun-alun Blora, Rabu (17/8) mulai pukul 09.00 WIB.

Tujuh puluh lima pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari perwakilan pelajar SMA/SMK se Kabupaten Blora dengan kompak dan sigap tampil sempurna mengibarkan sang merah putih. Bupati H.Djoko Nugroho sebagai inspektur upacara dari atas mimbar kehormatan pun menyempatkan untuk melempar senyuman untuk Paskibraka.

Meskipun ada salah satu anggota Paskibraka di pasukan 45 yang hampir pingsan saat pengibaran bendera, ternyata tidak menjadikan penghalang dalam suksesnya peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Tepat pukul 10.00 WIB sirine, kentongan dan bedug Masjid Agung Baitunnur Blora dibunyikan dengan keras berkali-kali untuk mengenang detik-detik proklamasi yang 71 tahun lalu diproklamirkan oleh Ir.Sukarno dan Mohammad Hatta. Setelah sirine, kentongan dan bedug selesai dibunyikan, Bupati langsung membaca teks proklamasi secara lantang dan tegas.

Usai upacara, Bupati berikan penghargaan Satyalancana Karya Satya.
(foto: rs-infoblora)
Saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai inspektur upacara ia pun mengingatkan bahwa perjuangan Bangsa Indonesia di hari kemerdekaan ke 71 ini belum selesai. 

“Kita semua masih harus berjuang megisi kemerdekaan dengan berbagi peran dan tanggung jawab. Rumah besar kita yang bernama Indonesia adalah milik kita bersama. Tak ada satupun diantara kita yang berasa bisa, namun kita harus terus bisa merasa sebagai bagian dari anak-anak bangsa dengan semangat gotong royong di tengah pergaulan dunia,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kemerdekaan ini bukan berarti kebebasan yang tanpa batas, melainkan kekebasan yang harus bisa dipertanggungjawabkan. Keberagaman yang ada di Indonesia tidak perlu untuk dipermasahkan, jadikan untuk spirit bersatu dalam kebersamaan membangun NKRI.

Upacara yang dipimpin oleh Kapten Chb M Rifai dari TNI Angkatan Darat ini diakhiri dengan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 6 orang Pegawai Negeri Sipil. Diantaranya Hadi Sulistiono Kasi di Disperindagkop UMKM dan Insiyah Kasubbag Umum BPMPP menerima piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya XXX.

Kemudian Edi Suryanto Kepala TU SMAN 1 Blora dan Dra.Sri Hastuti Guru SMPN 2 Blora menerima Satyalencana Karya Satya XX, serta Hermawan Hari Cahyono S.Pd Guru SMPN 1 Blora dan Ani Wahyu Kumalasari Kasubbid BKD untuk menerima Satyalencana Karya Satya X. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati dengan didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si.

Selamat kepada para penerima penghargaan. Teruslah berkarya mengabdikan diri kepada negara dan bangsa, ucap Bupati.

Hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Blora, unsur SKPD se Kabupaten Blora, BUMN, BUMD, Istansi Vertikal, Veteran, TNI, POLRI, Banser, Pelajar dan unsur organisasi lainnya beserta masyarakat umum. (ag-infoblora)
Share this article :
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved