Blora on News :
Home » , » Tahan Imbang Persiku Kudus 1-1, Persikaba Blora Puncaki Klasemen Liganus

Tahan Imbang Persiku Kudus 1-1, Persikaba Blora Puncaki Klasemen Liganus

infoblora.com on Aug 3, 2016 | 9:15 PM

Persikaba Blora pakai jersey merah melawan Persiku Kudus, dalam lanjutan Liga Nusantara region Jateng, Rabu (3/8) kemarin dengan hasil 1-1. (foto: dok-pri)
BLORA. Laga terakhir putaran 6 besar Liga Nusantara (Liganus) 2016 region Jateng telah dilalui Persikaba Blora dengan pertandingan tandang ke markas Persiku Kudus, Rabu (3/8) kemarin. Dalam laga tersebut, tim kebanggan warga Blora ini mencetak rekor belum terkalahkan dan memaksa tuan rumah bermain imbang dengan skor 1-1.

Pelatih Persikaba Blora, Putut Wijanarko, mengaku puas bisa membawa pulang satu poin, dalam lawatannya ke kandang Macan Muria, julukan Persiku Kudus, di Stadion Wergu Wetan. Dalam pertandingan sebelumnya, di babak enam besar Liga Nusantara Jateng 2016, di Stadion Kridosono Blora, Rabu (20/7) lalu, kedua tim juga bermain imbang tanpa gol.

“Hasil pertandingan cukup bagus. Target kami bisa membawa pulang poin dari kandang lawan. Dan ini berhasil dilakukan,” kata Putut, usai pertandingan.

Menurut Putut, sejatinya kesebelasan yang dibesutnya bisa membawa poin maksimal jika tim bermain lebih tenang serta lini belakang tak melakukan pelanggaran yang tak perlu, hingga mengakibatkan hukuman penalti.

Sementara, pelatih tim Persiku Kudus, Hidayat, mengaku kurang puas terkait hasil imbang ini. Menurut dia, pada babak pertama timnya cukup mendominasi permainan. Hanya, memang tak ada gol yang tercipta. Sedangkan pada babak kedua, ia mengaku permainan anak asuhnya sedikit mengendor.

“Babak pertama kita main bagus, tapi tak ada gol. Pada babak kedua permainan mmengendor, mungkin karena anak-anak frustasi tak bisa mencetak gol pada babak pertama,” ujar dia.

Hingga babak pertama kedua tim masih dalam kedudukan 0-0, namun pada babak kedua tepatnya di menit ke 81 gelandang Persikaba Blora, Suranto berhasil mencetak gol sehingga Laskar Arya Penangsang unggul lebih dahulu daripada tuan rumah.

Hanya saja tidak lama kemudian saat pertambahan waktu, yakni di menit ke 91 sang tuan rumah memiliki kesempatan berupa tendangan penalti yang berbuah gol akibat kesalahan tim Persikaba Blora. Keunggulan Persikaba pun disamai dan hingga peluit panjang ditiup, kedudukan tidak berubah 1-1.

Dengan hasil imbang ini, kedua kesebelasan berhasil melaju ke babak selanjutnya, yakni semifinal. Bedanya, Persikaba sementara ini ada di puncak klasemen dengan poin 8 dari hasil 2 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan Persiku Kudus baru 3 kali main dengan 2 kali imbang dan 1 kali menang, poin 5. Macan Muria akan melakukan pertadingan terakhir dengan Persebi Boyolali yang sementara ini menghuni dasar klasemen dengan poin 0. Tiga kali main, belum pernah menang atau kalah terus. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved