Blora on News :
Home » , » Sempat Ricuh, Ratusan Pekerja Migas KSO Pertamina PT GCI Mogok Kerja

Sempat Ricuh, Ratusan Pekerja Migas KSO Pertamina PT GCI Mogok Kerja

infoblora.com on Aug 2, 2016 | 1:00 PM

Ratusan pekerja migas melakukan mogok kerja dan menggelar aksi di depan Kantor KSO PT.GCI, sempat terjadi aksi saling dorong dengan petugas keamanan. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Ratusan buruh Kerjasama Operasional (KSO) Pertamina EP 4 Cepu dengan PT Geo Cepu Indonesia (GCI) lakukan aksi mogok kerja secara total pada hari Selasa (2/8). Aksi tersebut merupakan ujung dari melesetnya janji GCI untuk menyelesaiakan hak normatif buruh yang dijanjikan pada Jum'at (29/7) lalu.

Aksi mogok kerja dilakukan di depan kantor KSO Pertamina PT Geo Cepu Indonesia (GCI) yang berada di Desa Ledok Kecamatan Sambong sambil berorasi menuntut pemenuhan hak pekerja. Bahkan sempat ricuh karena aksi dihalang-halangi oleh petugas keamanan.

Koordinator aksi Agung Pudjo Susilo mengatakan aksi yang di lakukan para buruh ini lantaran pihak KSO Pertamina PT Geo Cepu Indonesia (GCI) hanya meberikan janji-janji saja tanpa ada realita pembayaran.

“Hari ini mogok total dan meninggalkan lokasi. Semua merapat pada kantor distriknya masing-masing untuk menyuarakan hak-haknya,” kata Agung Pudjo Susilo.

Menurutnya aksi mogok kerja tersebut dimulai pukul 08.00 WIB. Dilakukan serentak pada tiga distrik yaitu distrik Nglobo, distrik Ledok, dan distrik Kawengan dengan dilanjutkan aksi di depan kantor KSO Pertamina PT Geo Cepu Indonesia (GCI).

“Di setiap distrik ada aksi didepan kantor masing-masing, namun setelah itu para buruh berkumpul dan melakukan aksi di depan kantor Ledok,” jelasnya.

Aksi sempat memanas ketika para buruh tidak sabar dengan para perwakilan yang masuk untuk berdiskusi begitu lama. Aksi dorong buruh dengan pihak kepolisian pun tidak terhindarkan. Namun karena pihak kepolisian mencoba menahan dan memberikan arahan akhirnya para buruh kembali kondusif hingga ada perwakilan datang keluar memberikan penjelasan pada semua buruh.

“Para buruh hanya ingin kepastian saja dari pihak KSO Pertamina PT Geo Cepu Indonesia (GCI) oleh karena itu kami berharap mereka bisa mahami itu,” ujarnya.

Sementara itu setelah ada pihak  KSO Pertamina PT Geo Cepu Indonesia (GCI) yang memberikan penjelasan para buruh, emosi pekerja sempat meredam namun mereka tetap ingin ada pembayaran hari itu juga.

“Para teman-teman ingin ada pembayaran hari ini juga sehingga tidak hanya janji-janji saja,” pintanya.

Pihaknya berharap ada titik terang dalam aksi tersebut. Sebab jika tidak para buruh akan melakukan aksi mogok kerja hingga pihak management bisa melunasi dan memenuhi hak-hak normatif para pekerja.

“Kalau belum dibayarkan tentu kami akan tetap melakukan aksi mogok kerja hingga mereka membayar hak-hak normatif kami,” lanjutnya.

Diketahui pada tanggal 25 Juli 2016 lalu, buruh GCI telah melakukan aksi unjuk rasa menuntuk diselesaikannya hak normatif para buruh yang belum terbayarkan dan belum ada penyelesaian. Kali ini para buruh melakukan aksi kembali dengan harapan adanya titik terang pembayaran. Banyak dari mereka yang belum dibayarkan gajinya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved