Blora on News :
Home » , » Semifinalis Terbaik, Persikaba Blora Tuan Rumah Final Liganus Zona Jateng

Semifinalis Terbaik, Persikaba Blora Tuan Rumah Final Liganus Zona Jateng

infoblora.com on Aug 22, 2016 | 7:00 AM

Pemain Persikaba Blora menggiring bola dengan dikawal 2 pemain Persipa Pati di laga semifinal kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Begitu dinyatakan lolos melaju ke partai final Liga Nusantara 2016 zona Jawa Tengah setelah mengalahkan Persipa Pati 1-0 kemarin sore, ternyata Persikaba Blora juga ditetapkan menjadi tuan rumah laga puncak yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (28/8) mendatang.

Menurut pelatih Persikaba Putut Wijanarko, hal tersebut didasarkan pada raihan poin yang diperoleh Laskar Arya Penangsang selama babak semifinal melawan Persipa Pati. “Di dua laga semifinal, kita meraih satu kali seri 0-0 saat leg pertama dan diakhiri kemenangan 1-0 di kandang. Sehingga kita meraih poin 4 dengan menghasilkan 1 gol dan belum kebobolan,” jelasnya.

Sedangkan finalis lawan Persikaba Blora di final nanti adalah Persiku Kudus yang kemarin sore juga dinyatakan lolos meskipun menelan kekalahan 0-1 di Stadion Kebondalem markas Persik Kendal. Persiku Kudus dinyatakan lolos karena unggul agregat 2-1 atas Persik Kendal.

Putut Wijanarko, pelatih Persikaba Blora. (foto: ag-infoblora)
“Persiku di leg pertama menang 2-0, namun di leg kedua kalah 0-1 dari Persik Kendal. Sehingga poinnya hanya 3, sedangkan Persikaba Blora memperoleh poin 4 dan menyandang sebagai semifinalis terbaik. Sesuai kesepakatan, semifinalis terbaik dengan poin terbanyak lah yang menjadi tuan rumah,” lanjut Putut Wijanarko.

Adapun Ketua Umum Persikaba Blora, Agus Puryanto juga menyatakan hal yang sama bahwa Persikaba berhak menjadi tuan rumah laga final karena menjadi semifinalis terbaik yang memperoleh poin 4 tanpa mengalami kekalahan dan masih belum jebol gawangnya.

“Sesuai aturan, final nanti akan digelar di Blora. Kami akan menyiapkan pengamanan yang lebih ketat untuk laga final. Pasalnya di penyisihan grup sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Persiku Kudus yang berakhir ricuh. Kami tidak mau kericuhan itu terulang kembali saat laga final digelar,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih Putut Wijanarko dalam senggang waktu seminggu ini akan mempersiapkan kekuatan tim agar bisa tampil lebih maksimal dalam menciptakan lebih banyak peluang gol ke gawang lawan. “Tim pertahanan juga akan diperkuat, strategi 4-1-4-1 akan kami matangkan dengan kekuatan pemain yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kali ini skuad utama Persikaba Blora diperkuat oleh Andri Mulyono Jati sang kapten sebagai pemain belakang bersama Agil Pramono, Nana Permana dan Dwi Susilo, lalu Riqi Nugraha penjaga gawang. Pemain tengah oleh M Arif Rosidin, Suranto, Dimas Roni Saputra, dan Deka Israj Aviriando, serta dua striker Sukirno Bagong dan Wisnu Wardani.

(berita sebelumnya - Kalahkan Persipa Pati, Persikaba Melaju ke Final Liga Nusantara Zona Jateng)


Pemain cadangan diantaranya Tulus Sapmoko penjaga gawang, Eko Nur Adriyanto dan Ricky Fuad Insani sebagai pemain belakang, M Samsudin serta Gandi Supriyanto dan Apri Sanjaya pemain tengah. (ag-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

suprapto said...

Semoga persikaba bisa juara...

suprapto said...

Semoga bisa juara..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved