Blora on News :
Home » , » Selamat, Ini Pemenang Lomba Gerak Jalan Indah Variasi SMA/SMK se Blora

Selamat, Ini Pemenang Lomba Gerak Jalan Indah Variasi SMA/SMK se Blora

infoblora.com on Aug 16, 2016 | 7:32 AM

Tim putra dari SMK Migas Cepu saat memperagakan salah satu aba-aba dalam lomba gerak jalan indah variasi. Penonton berjubel di tepi jalan untuk menyaksikan jalannya lomba. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71, Pemkab Blora menggelar berbagai perlombaan yang salah satunya adalah lomba gerak jalan indah variasi antar SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten. Mengambil rute Jl.Alun-alun Utara - Jl.Pemuda hingga Tugu Pancasila.

Berlangsung pada Sabtu (13/8) lalu dengan diikuti 44 tim baik putra maupun putri dari berbagai sekolah, lomba yang dimulai pukul 16.00 WIB sore hari pun berjalan seru hingga menjelang tengah malam. Masing-masing tim atau regu mempertunjukkan keindahan, kekompakan dan variasi formasi barisan satu per satu di depan pos penilaian yang ada di sepanjang rute.

Dalam pembukaan, Bupati H.Djoko Nugroho mengapresiasi banyaknya tim dari sekolah yang berkenan mengikuti perlombaan. “Terimakasih sudah mau ikut, ini bukti bahwa pelajar generasi muda Blora punya kekompakan, kedisiplinan, dan kerjasama yang bagus. Melalui lomba ini juga ditanamkan rasa nasionalisme serta kebangsaan,” ujarnya.

Pelda Ngasmin, salah satu juri baris berbaris di pos dua menjelaskan bahwa penilaian sudah dikategorikan di beberapa aspek. “Total ada 4 pos penilaian, mulai start di depan Gedung Sasana Bakti itu pos satu, depan Kantor Setda itu pos dua, depan Satlantas itu pos tiga dan pos keempat ada di depan Klengteng. Masing-masing pos ada penilaian khusus yang berbeda,” ucap Ngasmin.

“Secara umum yang dinilai adalah penguasaan materi PBB, suara, sikap, disiplin, kerapian, kekompakan, dan kreatifitas. Sedangkan penilaian khusus di pos dua adalah hormat kanan, hormat kiri, langkah perlahan, ganti langkah dan variasi bebas,” lanjutnya.

Lomba yang sempat dihentikan untuk jeda sholat maghrib dan dilanjutkan dengan guyuran gerimis ringan tersebut berakhir hingga pukul 23.00 WIB. Masyarakat pun antusias menonton hingga selesai. Jalan Pemuda yang ditutup dari semua jenis kendaraan bermotor membuat penonton leluasa menyaksikan anak-anak pelajar memperagakan formasi barisan, terutama para orang tua yang anaknya ikut lomba.

Sukartono SE, MM, Kabid Pemuda dan Olahraga selaku panitia perlombaan setelah selesai pun memberikan informasi bahwa pemenang lomba untuk kategori putra diraih oleh tim SMK Negeri 1 Blora. Sedangkan untuk putri diraih oleh tim dari SMK Negeri 1 Cepu.

Adapun hasil lengkap pemenang lomba adalah sebagai berikut :
Kategori PUTRA
Juara I : SMK Negeri 1 Blora dengan total nilai 4553
Juara II : SMK Migas Cepu dengan total nilai 4519
Juara III : SMA Negeri 2 Cepu dengan total nilai 4345
Juara Harapan I : SMA Negeri 2 Blora dengan total nilai 4311
Juara Harapan II : SMA Negeri 1 Tunjungan dengan total nilai 4265
Juara Harapan III : SMA Negeri 1 Blora dengan total nilai 4243
Kategori PUTRI
Juara I : SMK Negeri 1 Cepu dengan total nilai 4625
Juara II : SMA Negeri 2 Blora dengan total nilai 4305
Juara III : SMK Bhakti Husada 2  dengan total nilai 4264
Juara Harapan I : SMK Negeri 2 Blora dengan total nilai 4169
Juara Harapan II : SMA Negeri 1 Randublatung dengan total nilai 4165
Juara Harapan III : SMK Bhakti Husada 1 dengan total nilai 4160

Selain juara-juara diatas, Bupati Blora H.Djoko Nugroho juga memberikan hadiah khusus berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta untuk tim yang berani maju menunjukkan kekompakan dengan menyanyikan yel-yel. Untuk tim putra diraih oleh SMA Negeri 2 Blora dan sedangkan tim putri diraih oleh SMA Muhammadiyah 5 Todanan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved