Blora on News :
Home » , » Rutan Blora Bakar 9 Handphone Sitaan Hasil Razia Narapidana

Rutan Blora Bakar 9 Handphone Sitaan Hasil Razia Narapidana

infoblora.com on Aug 18, 2016 | 2:00 AM

Forkopimda Blora bersama Kepala Rutan membakar handphone dan barang hasil sitaan lainnya. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 71, ternyata Rutan Blora tidak hanya memberikan remisi kepada penghuni rumah tahanan yang berperilaku baik dan aktif berkegiatan positif. Pengelola rutan juga melakukan penegakan aturan berupa pemusnahan handphone (hp) hasil razia selama satu semester sejak Januari hingga Juli 2016, Rabu (17/8) kemarin di lapangan tengah.

Kepala Rutan Blora Fajar Cahyono mengajak Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan jajaran Forkopimda untuk bersama-sama memusnahkan barang bukti hasil sitaan berupa handphone dan sejumlah potongan kabel untuk dibakar bersamaan dalam sebuah tong kecil.

“Ini hasil razia, semuanya siap dimusnahkan ada 9 handphone dan beberapa potongan kabel. Sesuai aturan, penghuni rutan tidak diperbolehkan mambawa atau mempergunakan alat komunikasi berupa handphone. Biasanya barang seperti ini masuk ke rutan dengan modus dimasukkan dalam kiriman makanan. Dibungkus plastik lalu dimasukkan ke dalam sayur,” jelas Fajar.

Sebelum dibakar, handphone hasil sitaan diperlihatkan ke hadapan Forkooimda
Blora. (foto: ag-infoblora)
Menurutnya jika penghuni rutan ketangkap menyimpan atau menggunakan handphone maka barang akan disita untuk dimusnahkan. Sedangkan orangnya akan dimasukkan ke dalam ruang isolasi selama 6 hari.

“Jika nanti mengulangi lagi dan sulit dibina, akan kami kirimkan ke rutan besar seperti yang ada di Semarang atau Solo. Jika tetap membandel bisa dikirim ke Nusakambangan,” lanjut Fajar.

Pihaknya berharap kedepan semua warga binaan penghuni rutan bisa meningkatkan kepatuhan terhadap tata tertib dan aturan yang ada. Secara berkala, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine guna mengantisipasi penyebaran narkoba di dalam rutan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved