Blora on News :
Home » , , , » Pengurus Kwarcab Dilantik Bupati, Pramuka Blora Diminta Lebih Maju

Pengurus Kwarcab Dilantik Bupati, Pramuka Blora Diminta Lebih Maju

infoblora.com on Aug 20, 2016 | 8:00 AM

Bupati H.Djoko Nugroho sebagai Kamabicab menyematkan lencana kepada Kak Arief Rohman sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Blora 2016-2021 saat pelantikan, kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Setelah beberapa bulan mengalami kekosongan pengurus definitif, akhirnya Pramuka Kwarcab Blora memiliki pengurus resmi yang dilantik langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho selaku Kamabicab pada Jumat pagi (19) kemarin di Pendopo Kabupaten untuk masa bakti 2016-2021.

Berdasarkan hasil muscab, menyepakati Ketua Kwarcab 2016-2021 dijabat oleh Kak H.Arief Rohman M.Si yang tidak lain adalah Wakil Bupati Blora. Sedangkan ketua harian dijabat oleh Kak Slamet Pamudji SH, M.Hum Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika.

“Selamat kepada pengurus yang baru, Kak Arief Rohman. Semoga dibawah kepemimpinan beliau nanti kedepan Pramuka di Kabupaten Blora bisa lebih maju, kreatif dan mandiri. Saya juga ingin Pramuka ini menjadi pelopor gerakan kepanduan bagi seluruh generasi muda,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Seluruh jajaran pengurus Pramuka Kwarcab Blora foto bersama dengan
Bupati Djoko Nugroho (tengah) setelah pelantikan usai. (foto: ag-infoblora)
Kedepan, Bupati juga menginginkan dalam satu pekan ada satu hari memakai baju pramuka agar rasa nasionalisme di jajaran pegawai dan karyawan Pemkab bisa tetap ada. “Pramuka selalu menggunakan hasduk merah putih sebagai bukti kesetiaan kepada bangsa dan negara. Dengan memakai itu, semoga para pegawai nantinya juga bisa ingat bahwa ia ada untuk menjalankan tugas negara melayani masyarakat dengan tulus,” lanjutnya.

Sebagai bentuk dukungan kemandirian Pramuka, Bupati berjanji akan memberikan satu kios pertokoan di lokasi pasar Blora baru untuk usaha kepramukaan. “Ada seksi kewirausahaan kan? Nanti bisa buka usaha di kios Pasar yang baru untuk menopang kebutuhan organisasi. Pramuka harus bisa mandiri,” tegasnya.

Pelantikan dilaksanakan dengan pengucapan ulang janji Pramuka, upacara penghormatan bendera merah putih dan pemasangan lencana oleh Bupati kepada Ketua Kwarcab dengan disaksikan seluruh pengurus dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora.

Adapun Kak Arief Rohman selaku ketua umum menyatakan bahwa dirinya siap memimpin Pramuka di Kabupaten Blora selama 5 tahun kedepan. Ia pun meminta doa restu, kritik dan saran agar kedepan Pramuka bisa semakin membumi di kalangan muda.

“Selama ini kegiatan kepramukaan yang aktif dilombakan hanya tingkat siaga saja. Kedepan tingkat penggalang dan penegak juga harus diaktifkan lagi, termasuk lomba tingkat (LT) tingkat kwarran dan kwarcab. Kami juga bertekad mengaktifkan beberapa lokasi bumi perkemahan seperti Kedungpupur, Taman Hutan Randublatung dan kawasan Goa Terawang dengan menggandeng kerjasama dengan pihak Perhutani,” jelas Kak Arief Rohman.

Setelah dilantik, pada awal September nanti pihaknya akan menggelar perkemahan peringatan Hari Pramuka tingkat Kabupaten di bumi perkemahan Kedungpupur sekaligus melepas kontingen tim estafet tunas kepala menuju lokasi peringatan Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah yang rencananya akan dipusatkan di Karanganyar.

Sistem informasi kegiatan kepramukaan nampaknya juga menjadi salah satu perhatian serius kepengurusan kwarcab kali ini. Pihaknya telah menyiapkan sistem informasi kegiatan pramuka di Kabupaten Blora dengan membuat website, twitter, facebook dan grup whatsapp.

“Website dan medsos sedang disusun, tak lama lagi akan dilaunching. Hal ini sesuai arahan Presiden pada peringatan Hari Pramuka pekan lalu yang menginstruksikan agar Pramuka menjadi garda terdepan penyebarluasan informasi publik yang positif melalui media sosial,” pungkasnya.

Pelantikan diakhiri dengan ramah tamah antara pengurus kwarcab dengan Bupati dan Forkopimda, serta ditutup dengan sesi foto bersama. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved