Blora on News :
Home » , » Pembetonan Jalan Blora-Kunduran Ditarget Selesai Bulan Oktober

Pembetonan Jalan Blora-Kunduran Ditarget Selesai Bulan Oktober

infoblora.com on Aug 22, 2016 | 8:30 AM

Arus buka tutup di jalan provinsi Blora-Kunduran tepatnya di Desa Jagong Kecamatan Kunduran, Minggu (21/8). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Blora kembali dilanjutkan Dinas Bina Marga Jateng pasca penghentian sementara pada saat musim arus mudik dan balik lebaran kemarin. Salah satunya ruas jalan Blora-Kunduran yang kini kembali dilakukan perbaikan lanjutan dengan betonisasi di 3 titik.

Ketiga titik tersebut berada di Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen, Desa Jagong dan Desa Gagakan Kecamatan Kunduran. Tepatnya mulai jembatan Trembulrejo ke barat hingga sebelum SPBE, kemudian dari Balaidesa Jagong hingga Kelurahan Kunduran dan Tugu Gagakan ke barat.

“Pembangunan itu melanjutkan pembangunan sebelumnya yang telah selesai di titik Desa Sendangmulyo Kecamatan Ngawen sebelum lebaran lalu. Kini berlanjut ke barat dan kami targetkan selesai bulan Oktober mendatang. Total untuk tahun 2016 ini ruas Blora-Kunduran mendapatkan perbaikan beton sepanjang 3,176 kilometer di 4 titik. Ini yang belum selesai 3 titik,” ucap Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi-Blora, Ali Huda, kemarin.

Beda ketinggian, mengharuskan pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat
melintas. (foto: ag-infoblora)
Sedangkan menurutnya perbaikan jalan Blora-Kunduran secara keseluruhan akan rampung pada tahun 2018.

“Kita terus perbaiki secara bertahap baik dengan rigid beton, ataupun aspal. Hingga tahun 2016 ini tinggal sepanjang 7,8 kilometer yang belum diperbaiki. Kami targetkan akan selesai dibeton semua pada 2018, mohon doanya agar jalan menuju Semarang dan sebaliknya ini enak dan nyaman,” lanjutnya.

Terpisah, Bupati Blora H.Djoko Nugroho menyambut positif upaya perbaikan jalan provinsi yang dilakukan Bina Marga Jateng. “Alhamdulillah, terimakasih Pak Gubernur Ganjar Pranowo sekarang jalan provinsi dari Blora menuju Semarang sudah lumayan bagus dan terus diperbaiki bertahap oleh Bina Marga Jateng. Dahulu setiap ada kerusakan jalan pasti warga protesnya ke Bupati, meskipun itu jalan provinsi. Dengan kondisi sekarang ini, sudah mulai berkurang protes jalan rusak kepada saya,” ungkap Bupati.

Sementara itu berdasarkan pantauan tim Info Blora di lapangan, Minggu (21/8) kemarin perbaikan dengan sistem rigid di tiga titik tersebut baru jadi separuh. Arus lalu-lintas pun direkayasa degan sistem buka tutup dari kedua arah, baik dari arah Blora maupun Purwodadi. Pengguna jalan diharap untuk hati-hati, pasalnya ada beda ketinggian antara yang telah dibeton dan yang belum. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved