Blora on News :
Home » , » Nanti Malam Karnaval "Blora Mabyor Mabyor" Bakal Hibur Ribuan Warga

Nanti Malam Karnaval "Blora Mabyor Mabyor" Bakal Hibur Ribuan Warga

infoblora.com on Aug 18, 2016 | 4:00 PM

Salah satu tim peserta karnaval Blora Mabyor Mabyor sore ini mulai bersiap di kawasan Alun-alun Blora. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 71, Pemkab Blora melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) akan menggelar pawai atau karnaval pada malam hari yang akan dilangsungkan nanti malam, Kamis (18/8) mulai 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, karnaval kali ini sengaja digelar malam hari dengan tema Pesona Seribu Lampion “Blora Mabyor Mabyor” dengan harapan akan lebih meriah dengan pencahayaan sinar lampion dan tata lampu yang menawan.

Kepala DPPKKI Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum kepada info Blora mengatakan bahwa benar kali ini pawai atau karnaval digelar malam hari agar peserta tidak kepanasan seperti tahun-tahun kemarin.

“Malam hari akan lebih indah dan adem, nanti semua peserta akan menampilkan kreasi lampion dan keseniannya. Hingga kemarin sudah ada 52 tim yang mendaftarkan diri untuk mengikuti event ini. Meskipun malam, ternyata antusias peserta cukup bagus,” jelasnya.

Menurutnya, peserta karnaval nanti terdiri dari kalangan pelajar yakni dari tingkat SMP, SMA, SMK, MA dan kalangan dinas instansi SKPD se Kabupaten Blora.

“Start akan dimulai dari Jl.Alun-alun Utara kemudian menyusuri Jl.Pemuda hingga Tugu Pancasila menuju finish di Blok T. Kira-kira sejauh 2 km, memang dekat dengan harapan sepanjang rute peserta bisa tampil menari atau mempertunjukkan kreasinya,” lanjut Slamet Pamudji.

Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda direncanakan juga akan menyaksikan jalannya karnaval malam nanti. “Panitia telah menyiapkan panggung kehormatan di depan Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora. Silahkan masyarakat nanti malam berbondong-bondong memadati sepanjang rute,” pungkasnya.

Sementara itu, Kamis sore berdasarkan pengamatan Info Blora di kawasan Alun-alun sudah banyak peserta yang mulai menyiapkan kendaraan atau kereta hiasnya. Mereka tidak ingin tampil asal-asalan malam nanti. Kegiatan ini juga dilombakan oleh panitia yang penyerahan hadiahnya akan dilaksanakan pada malam resepsi HUT RI 71 di Alun-alun besok malam. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved