Blora on News :
Home » , » Mobil Pencuri Kayu Ditemukan Ringsek di Tepi Jalan Hutan Blora-Cepu

Mobil Pencuri Kayu Ditemukan Ringsek di Tepi Jalan Hutan Blora-Cepu

infoblora.com on Aug 31, 2016 | 3:00 AM

Mobil kijang ditemukan ringsek dengan 8 gelondong kayu jati di dalamnya, sedang dievakuasi petugas. (foto: gung-ib)
BLORA. Selasa pagi (30/8) kemarin, Camat Sambong Luluk Kusuma Agung Ariyadi dibuat kaget saat perjalanan kerja menuju Kantor Kecamatan, tepatnya ketika melintas di Jl.Blora-Cepu tepatnya di kawasan hutan jati turut dekat Pos DX Perhutani KPH Cepu. Dirinya menjumpai sebuah mobil terjatuh ringsek di semak-semak tanpa ada pengemudi atau penumpang di dalamnya.

“Saya curiga, kok ada mobil teperosok ringsek di tepi jalan kawasan hutan. Saya putuskan untuk turun dan melihat kondisi. Ternyata mobil tersebut mengangkut gelondongan kayu jati. Mungkin kecelakaan tunggal, entah apa. Saya lalu lapor ke Polsek Sambong dan Perhutani,” ucapnya.

Ia menuturkan di dalam mobil tak bertuan tersebut terdapat 8 gelondong kayu jati dengan diameter antara 20-25 cm. “Anehnya, plat nomor mobil juga tidak ada. Mungkin untuk menghilangkan jejak agar tidak mudah dikenali petugas,” lanjutnya.

Tak berselang lama, petugas dari Polsek Sambong danm Polhut Perhutani KPH Cepu datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan evakuasi mobil ringsek jenis kijang tersebut.

Kapolsek Sambong AKP Joko Pitoyo mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan ini. Pihaknya juga mengecek ke Puskesmas Sambong dan Jiken untuk memastikan adanya warga yang datang berobat akibat kecelakaan. Hasilnya, di Puskesmas Sambong nihil, sedangkan di Puskesmas Jiken ada satu orang berusia 63 tahun yang datang untuk berobat karena kecelakaan. “Orang yang berobat mengalami luka di kaki dan jari kaki,” jelasnya.

AKP Joko Pitoyo menambahkan, penangkapan mobil ini, bermula sekitar pukul 05.00 petugas Perhutani mendengar suara ledakan. Suara tersebut, bersumber dari dalam hutan. Untuk memastikan, petugas masuk ke hutan, karena dimungkinkan adanya komplotan pencuri kayu. Namun petugas tidak menemukan apa-apa.

Mobil itu justru ditemukan Camat Sambong Luluk Kusuma Agung Ariadi saat hendak menuju Kantor Kecamatan. Kondisi bagian atas ringsek dan ban kempes, begitu juga dengan kaca dalam kondisi pecah. Kayu itu yang berada di dalam mobil kemudian dititipkan di TPK Pasar Sore Kecamatan Sambong, sedangkan mobilnya diamankan di Polsek Sambong.

“Dugaan sementara, setelah mengalami kecelakaan pemilik mobil langsung melarikan diri dengan membawa plat mobil karena memuat kayu hasil curian. Akan kami selidiki lebih lanjut hal ini,” kata AKP Joko Pitoyo. (set-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved