Blora on News :
Home » , » Meriah Hingga Tengah Malam, Ini Pemenang Pawai Lampion Blora Mabyor Mabyor

Meriah Hingga Tengah Malam, Ini Pemenang Pawai Lampion Blora Mabyor Mabyor

infoblora.com on Aug 20, 2016 | 2:00 AM

Penampilan pasukan pawai dari SMP Negeri 1 Blora dengan membawa lampion bunga. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Pelaksanaan pawai atau karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Blora dengan tema Pesona Seribu Lampion “Blora Mabyor Mabyor” pada Kamis malam (18/8) kemarin berlangsung meriah hingga tengah malam.

Acara yang dimulai pukul 19:30 WIB dari Alun-alun Blora menuju Blok T tersebut berhasil menarik perhatian puluhan ribu penonton untuk berjubel menyaksikan aneka pertunjukan tari, tata lampu dan musik tradisional dari berbagai kategori kelompok.

“Baru kali ini karnaval di Blora digelar malam hari dan ternyata menarik serta nyaman. Biasanya kalau siang panas, harus bawa payung dan berdesakan hingga berkeringat. Tapi kali ini adem. Pesertanya juga kreatif, tampil atraktif tanpa harus merasakan teriknya matahari. Bagus,” ucap Sriyadi, salah satu penonton asal Kecamatan Ngawen.

Tim SMK Negeri 1 Blora saat tampil di rute Jl.Pemuda. (foto: ag-infoblora)
Pawai dibuka dengan pasukan pembawa bendera merah purih, dilanjutkan tim bhinneka tunggal ika dan peserta eksebisi garapan “Sawung Tladung” dari SMK Muhammadiyah 1 Blora kerjasama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi Informatika (DPPKKI).

“Hingga hari terakhir, ada total 53 tim peserta yang ikut meramaikan pawai. Yakni 11 tim tingkat SMP sederajat, 16 tim tingkat SMA/SMK sederajat, 22 tim SKPD/Dinas, dan 4 tim kelompok umum. Semua menampilkan kreasinya sepanjang rute dan beratraksi selama 3 menit di depan panggung kehormatan yang berada di depan Klenteng,” kata Kepala DPPKKI Slamet Pamudji selaku ketua panitia.

Hadir dalam acara tersebut Bupati H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si beserta jajaran Forkopimda yang masing-masing bersama istri dan keluarga. Pawai berakhir tengah malam pukul 24.00 WIB dan penonton setia menyaksikan hingga selesai.

Adapun pemenang pawai diumumkan pada malam resepsi HUT RI ke 71, Jumat malam oleh Plt Sekda Kabupaten Blora Sutikno Slamet dengan hasil berikut :
Kategori SMP sederajat
Juara I SMP Negeri 1 Blora
Juara II SMP Negeri 2 Cepu
Juara III SMP Negeri 3 Cepu
Kategori SMA/SMK sederajat
Juara I SMK Negeri 1 Blora
Juara II SMA Negeri 1 Blora
Juara III SMA Negeri 2 Blora
Kategori Dinas SKPD
Juara I Kantor BAPPEDA Kabupaten Blora
Juara II Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
Juara III Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Kategori Umum
Juara I Dukuh Bakal Andongrejo Blora
Juara II Dukuh Sembung Adirejo Tunjungan
Juara III Desa Pelem Blora

(rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved