Blora on News :
Home » , , » Kenalkan Objek Wisata Baru, Bupati Gelar Halal Bihalal di Padepokan Bukit Sayuran

Kenalkan Objek Wisata Baru, Bupati Gelar Halal Bihalal di Padepokan Bukit Sayuran

infoblora.com on Aug 3, 2016 | 8:19 AM

Bupati dan Wakil Bupati hadir dalam halal bihalal keluarga besar Setda, Korpri dan Darma Wanita Kabupaten Blora di Padepokan Wringin Seto, Bukit Sayuran, Desa Soko Kec.Jepon. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Dibukanya kembali kawasan Bukit Sayuran sebagai destinasi wisata alam di Desa Soko Kecamatan Jepon mulai dikenalkan ke kalayak umum. Salah satunya dilakukan langsung oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho dengan menggelar acara halal bihalal keluarga besar Setda Kabupaten Blora beserta Korpri dan Darma Wanita pada hari Selasa (2/8) kemarin di Padepokan Wringin Seto yang berada di kawasan Bukit Sayuran.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si beserta Ibu Hj.Ainus Solichah, Plt Sekda Sutikno Slamet beserta istri dan seluruh jajaran SKPD se Kabupaten Blora beserta istri.

“Sengaja halal bihalal kali ini kita selenggarakan di Bukit Sayuran, tepatnya di Padepokan Wringin Seto untuk mengenalkan kepada jenengan semua bahwa sekarang disini ada tempat bagus yang pantas dijadikan lokasi wisata keluarga,” ucap Bupati saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal.

Penyerahan bantuan dari Bazda Setda Blora oleh Bupati kepada warga kurang
mampu. (foto: ag-infoblora)
“Disini ada Padepokan Wringin Seto yang asri, dibawah ada Sayuran dengan tongkrongan cafe baru yang asik untuk kumpul bersama teman dan keluarga. Apalagi mulai sekarang setiap Sabtu-Minggu Padepokan Wringin Seto akan dibuka untuk umum hingga Puncak Suryoyudan yang pemandangannya bagus. Dengan catatan, dilarang untuk berpacaran disini. Hanya boleh untuk kunjungan keluarga atau komunitas,” lanjut Bupati disambut tepuk tangan.

Sebagai dukungan upaya pelestarian alam, di sela-sela acara halal bihalal tersebut juga dilakukan pelepasan 250 ekor burung oleh Pemkab Blora di kawasan bukit sayuran yang terdiri dari berbagai macam jenis.

“Agar alam tetap lestari, kami telah leoas ratusan burung aneka jenis. Jangan diburu atau ditembaki ya. Biarkan mereka hidup di alam bebas sehingga kicauannya bisa menghiasi suasana alam kita menjadi tenang dan nyaman,” terang Bupati.

Usai halal bihalal, ibu-ibu PKK dan Darma Wanita mencoba menikmati suasana Puncak Suryoyudan di Bukit Sayuran. (foto: wit-infoblora)
Dalam acara tersebut, Bupati juga melakukan penyerahan bantuan dari Bazda Blora kepada warga kurang mampu di Desa Soko, Kecamatan Jepon. Bazda merupakan hasil pemotongan gaji dari Pegawai Negeri Sipil, yang nantinya diharapkan dapat membantu memberantas kemiskinan di Kabupaten Blora.

Diakhir acara dilakukan salam-salaman serta meninjau potensi wisata yang ada di Pesanggrahan Wringin Seto Sayuran, Desa Soko, salah satunya adalah Puncak Suryoyudan, dimana para pengunjung dapat melihat seluruh pemandangan Kabupaten Blora dari ketinggian. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved