Blora on News :
Home » , » Kalahkan Persipa Pati, Persikaba Melaju ke Final Liga Nusantara Zona Jateng

Kalahkan Persipa Pati, Persikaba Melaju ke Final Liga Nusantara Zona Jateng

infoblora.com on Aug 21, 2016 | 6:00 PM

Berhasil kalahkan Persipa Pati, para pemain Persikaba berkaos merah merayakan kemenangan bersama supporternya "Saminista" di tribun timur, sore tadi. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Akhirnya tim sepakbola kebanggaan masyarakat Blora, Persikaba bisa melaju ke babak final Liga Nusantara 2016 zona Jawa Tengah setelah berhasil mengalahkan Laskar Saridin Persipa Pati dengan skor 1-0 dalam pertandingan semifinal leg kedua, Minggu (21/8) di Stadion Kridosono.

Sebelumnya, Minggu lalu pada semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati, pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. Sedangkan di semifinal kedua tadi Laskar Arya Penangsang berhasil menang tipis 1-0, sehingga unggul dengan agregat 1-0 serta memperoleh poin 4 dari  1 kali imbang dan sekali menang.

“Alhamdulillah target kita untuk lolos ke final telah tercapai. Kini kami akan melakukan evaluasi guna menatap pertandingan final yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (28/8) nanti,” ucap pelatih Persikaba, Putut Wijanarko saat dihubungi Info Blora usai pertandingan.

Menurutnya gol penentu kemenangan bagi Persikaba terjadi cukup bagus di menit-menit awal pertandingan babak pertama. “Gol di awal pertandingan yang diciptakan oleh Deka Israj pemain nomor punggung 7 di menit ketiga membuat pertahanan Persipa Pati sedikit berantakan. Namun setelah itu serangan saling diluncurkan untuk menggempur pertahanan Persikaba. Hanya saja hingga turun minum tidak terjadi gol tambahan,” lanjut Putut.

Pemain Persikaba dalam kawalan ketat 2 pemain Persipa Pati. (foto: ag-infoblora)
Dengan menerapkan formasi 4-1-4-1, pelatih Putut Wijanarko mengaku pertahanan Persikaba Blora lumayan kuat. Terbukti hingga babak kedua berakhir, Persipa Pati gagal menciptakan gol sehingga keunggulan 1-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Budi Narimo asal Sukoharjo.

Begitu juga dengan Persikaba yang gagal menambah gol kemenangan lantaran pertahanan Persipa Pati yang semakin rapat. Umpan-umpan silang yang diciptakan oleh Sukirno Bagong kerap digagalkan oleh pemain belakang Persipa.

Hanya saja ketika peluit panjang akhir pertandingan ditiup wasit, beberapa pemain Persipa Pati tampak tidak terima. Mereka menganggap waktu pertandingan masih tersisa beberapa menit, sehingga dengan emosi langsung mengejar wasit keluar lapangan. Pasukan keamanan dari Polres Blora pun tidak tinggal diam, langsung memisahkan pemain dan mengamankan wasit ke dalam ruang transit.

Kericuhan kecil tersebut nampaknya membuat penonton di tribun barat sempat terpancing dengan melemparkan botol minuman ke arah pemain Persipa Pati yang mengejar wasit dan berteriak “ndeso-ndeso”.

Sedangkan supporter Persikaba, Saminista yang berada di tribun timur bersebelahan dengan supporter Patifosi Mania tetap tertib dan membubarkan diri dengan aman. Sebelumnya mereka secara kompak merayakan euforia kemenangan bersama pemain Persikaba yang sengaja berbaris mendekati tribun timur untuk mengucapkan terimakasih atas dukungan pemain keduabelas tersebut.

“Pertandingan final rencananya akan digelar 28 Agustus mendatang. Semifinal lainnya berlangsung antara Persiku Kudus dan Persik Kendal, kita tunggu perkembangan selanjutnya,” ungkap Agus Puryanto, Ketua Umum Persikaba Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved