Blora on News :
Home » , » HUT RI 71, Bapak Ibu Berebut Gigit Koin Semangka Rasa Mentega Kecap

HUT RI 71, Bapak Ibu Berebut Gigit Koin Semangka Rasa Mentega Kecap

infoblora.com on Aug 10, 2016 | 12:30 PM

Para staf dan pegawai lingkungan Setda Blora memgikuti lomba gigit koin semangka rasa mentega kecap. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Belasan bapak-bapak dan ibu-ibu staf serta pegawai di lingkungan Kantor Setda Kabupaten Blora mulai Selasa (9/8) kemarin heboh mengikuti sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke 71 di halaman depan.

Salah satu perlombaan yang seru adalah lomba menggigit koin dalam semangka rasa mentega kecap. Secara berpasangan, bapak ibu kerjasama mencabut uang koin yang tertancap di buah semangka berlumuran mentega dan kecap. Rasa manis dan asin membuat ekspresi wajah peserta lomba menjadi lucu. Apalagi beberapa bagian wajah mereka tampak belepotan.

“Seru saja mas, apalagi berpasangan dengan rekan sekantor. Meskipun hadiahnya tidak seberapa, tetapi ini cukup meriah untuk memupuk rasa kebersamaan, kerukunan dan keakraban. Ini juga simbol perjuangan untuk menggapai sesuatu, seperti dahulu para pendahulu kita berjuang untuk meraih kemerdekaan,” ucap Galih Harjanto, salah satu peserta lomba, kemarin.

Wajah yang tadinya cantik dan ganteng berubah menjadi belepotan mentega dan kecap. Apalagi keseruan ditambah dengan diputarnya semangka, sehingga membuat peserta semakin kesulitan mencopot semua koin yang tertancap.

Keseruan tidak hanya berlangsung saat itu saja. Dalam perlombaan yang lainnya juga tidak kalah rame. Yakni lomba makan kerupuk, lari kelereng, tarik tambang, lari karung estafet dan sepakbola pakai sarung yang berlangsung hingga hari Rabu (10/8). Masing-masing bagian bahkan ikut menampilkan tim supporter dengan penampilan unik untuk mendukung temannya yang sedang mengikuti perlombaan.

Bupati Djoko Nugroho juga menyempatkan hadir untuk menyaksikan perlombaan di halaman depan Kantor Setda dengan didampingi Plt.Sekda Sutikno Slamet dan beberapa asisten, staf ahli dan kabag.

“Perlombaan ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 71. Sudah rutin setiap tahun digelar dan diikuti staf pegawai di lingkungan Setda. Perlombaan hanya dilaksanakan saat pagi hari setelah apel saja, tidak seharian. Sehingga bisa dilanjutkan hari berikutnya tanpa mengganggu kinerja,” ucap Plt Sekda Sutikno Slamet. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved