Blora on News :
Home » , » 3000 Bibit Ikan Nila Dilepas di Waduk Tempuran Blora

3000 Bibit Ikan Nila Dilepas di Waduk Tempuran Blora

infoblora.com on Aug 12, 2016 | 7:04 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho bertopi putih secara simbolis melepas ribuan bibit ikan nila di Waduk Tempuran dari tepi tanggul. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Gerakan cinta lingkungan terus digelorakan Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam berbagai kesempatan untuk mengajak warga masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Tidak hanya menanam pohon, tetapi ajakan untuk merawat waduk yang menjadi sumber penghidupan warga juga ia lakukan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (11/8) di Desa Tempuran Kecamatan Blora Kota, Bupati bersama dengan Kepala Desa serta perwakilan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora melakukan tebar benih ikan di Waduk Tempuran.

“Hari ini saya lepaskan ribuan ekor bibit ikan agar kehidupan biota air di waduk tetap terjaga. Ayo dirawat sama-sama, jangan dijaring, jangan disetrum atau diracun ikannya. Diopeni, nek wis gede dipancing wae sak perlune kanggo lawuh sabendino nggih Pak, Bu,” ucap Bupati.

Bupati mengajak seluruh warga Desa Tempuran dan sekitarnya untuk senantiasa bersyukur karena memiliki potensi air yang melimpah di Waduk Tempuran. “Waduk harus terjaga dan dirawat dengan baik. Selain bisa dimanfaatkan untuk perikanan, apalagi disini terkenal ikan bakarnya. Waduk ini juga bermanfaat besar untuk pertanian. Monggo manfaatkan potensi ini, jangan sampai kalah dengan desa-desa yang kering dan tidak punya sumber air,” lanjutnya.

Adapun Kades Tempuran Sri Hartini menerangkan bahwa kegiatan pelepasan benih ikan tersebut dalam rangka bakti sosial menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 dari Pemkab Blora melalui Dintanbunakikan.

“Terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memberikan bantuan bibit ikan kepada desa kami dan dilepas di Waduk Tempuran. Semoga bermanfaat untuk pelestarian lingkungan di waduk dan berguna untuk meningkatkan nilai gizi masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa jumah bibit ikan yang dilepas sejumlah 3000 ekor, semuanya jenis ikan nila. “Sebelumnya telah dilepas secara simbolis oleh Bupati di tanggul waduk bagian selata dan sisanya dilepas oleh petugas secara bersama-sama,” jelasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved