Blora on News :
Home » , » Warga 3 Desa Antusias Ikuti Pengobatan Gratis TNI AU di Jipang Cepu

Warga 3 Desa Antusias Ikuti Pengobatan Gratis TNI AU di Jipang Cepu

infoblora.com on Jul 26, 2016 | 5:01 PM

Petugas kesehatan dari TNI AU Pangkalan Iswahyudi Madiun memeriksa warga Jipang Cepu dalam kegiatan pengobatan gratis, Selasa (26/7). (foto: teg-infoblora)
BLORA. Dalam rangka peringatan HUT ke 69, TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Iswahyuhdi menggelar pengobatan massal secara gratis di Desa Jipang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa (26/7). Warga pun antusias megikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh para TNI tersebut, hingga ratusan orang antri untuk periksa satu per satu.

Mereka berasal dari tiga desa di Kecamatan Cepu yang datang ke lokasi pemeriksaan gratis, yakni dari Desa Kapuan, Desa Jipang, Desa Getas. Pasalnya, tiga desa tersebut terdapat Translok TNI AU.

Komandan Lanud Iswahyuhdi Marsekal Pertama TNI, Andiyawan Martono Putra, SIP, Tr(Han) mengatakan selain pengobatan massal, pada Hari Bakti Angkatan Udara tersebut, juga melaksanakan khitanan massal dan bedah minor. Tenaga medis yang dikerahkan, langsung dari kesatuan TNI AU. Baik dari pengobatan umum mapun bedah.

“Ini kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga nantinya bisa terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat,” kata Komandan Lanud Iswahyuhdi 
Marsekal Pertama TNI, Andiyawan Martono Putra, SIP, Tr(Han).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti dari bakti TNI AU kepada masyarakat dan sekaligus bentuk sosialasasi bahwa TNI AU ada dan kita punya hari bakti yang akan dilaksanakan setiap tanggal 29 Juli nanti.

“Kegiatan pengobatan tidak hanya dilakukan disini, di Madiun kami juga lakukan hal yang sama. Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap tahun,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga, Istiqomah mengaku senang dengan adanya pengobatan yang di lakukan oleh pihak TNI. Kami harap kegaitan seperti ini terus dilakukan secara berkelanjutan mengingat biaya berobat ke dokter saat ini cukup mahal.

“Ya seneng bisa berobat gratis, semoga kegaitan positif seperti ini terus di lakukan di tahun-tahun mendatang,” harapnya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved