Blora on News :
Home » , » TNI Ikut Gotong Royong Bangun Talud Jalan Desa Kajengan Todanan

TNI Ikut Gotong Royong Bangun Talud Jalan Desa Kajengan Todanan

infoblora.com on Jul 28, 2016 | 10:00 AM

Anggota TNI Koramil 14/Todanan membantu warga membangun talud jalan Desa Kajengan. (foto: dimbla)
BLORA. Guna ikut mensukseskan program pembangunan pemerintah kabupaten, jajaran TNI anggota Koramil 14/Todanan pada hari Rabu (27/7) kemarin ikut turun ke lapangan membantu warga yang sedang melaksanakan pembangunan talud penguat badan jalan di Desa Kajengan.

Setidaknya ada tiga personel Koramil 14/Todanan bersama warga masyarakat gotong royong melaksanakan karya bhakti bangun talud penahan jalan sepanjang 200 m x lebar 50 cm. Mereka berbaur dengan masyarakat untuk membantu memasang batu dan menggali tanah untuk pondasi talud.

Menurut Babinsa Desa setempat Kopka Haryanto kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, untuk segera ditetapkan dan dilaksanakan sasaran karya bakti.

“Selain itu untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan akselerasi pembangunan serta menumbuhkembangkan kembali hidup gotong royong yang selama ini hampir musnah,” ungkapnya.

Kedepan pihaknya berharap kegiatan pembangunan infrastruktur pedesaan bisa dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan banyak pihak. “Kami dari TNI selalu siap jika diminta untuk membantu gotong royong melaksanakan pembangunan di pedesaan,” pungkasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved