Blora on News :
Home » , » Tak Ada Sidak, Cek PNS Bolos di Hari Pertama Kerja Cukup Lewat Fingerprint

Tak Ada Sidak, Cek PNS Bolos di Hari Pertama Kerja Cukup Lewat Fingerprint

infoblora.com on Jul 11, 2016 | 5:00 PM

Seorang PNS di lingkungan Setda Blora sedang melakukan presensi fingerprint
saat hari pertama masuk kerja, Senin (11/7). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Hari pertama kerja, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora kali ini tidak menyelenggarakan sidak pegawai negeri sipil (PNS) di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Pasalnya dengan adanya teknologi fingerprint semakin mempermudah pengecekan absensi kehadiran PNS di hari pertama masuk kerja.

“Biasanya setelah libur lebaran banyak PNS yang membolos atau ambil cuti. Kali ini dilarang dan dipantau langsung lewat presensi fingerprint. Semua terdata disitu sehingga kami dari BKD tidak perlu melakukan sidak ke SKPD dan UPTD,” kata Kepala BKD Blora, Soewignyo, Senin (11/7).

Pihaknya cukup meminta kepada seluruh SKPD dan UPTD untuk melaporkan data fingerprint dari masing-masing kantor. “Dari data itu sudah bisa dilihat mana yang masuk atau yang bolos. Bahkan yang datangnya terlambat pun bisa diketahui. Kalau di sidak pasti ada banyak alasan dan ditutup-tutupi,” lanjutnya.

Menurutnya jika diketahui ada PNS yang tidak masuk karena sakit maka harus ada surat keterangan khusus dari dokter untuk memperkuat alasan sakitnya. “Jika bolos dengan alasan yang tidak jelas, akan kami tindak sesuai PP no.53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS,” pungkas Soewignyo.

Sementara itu di lingkungan Setda Kabupaten Blora, hari pertama masuk kerja dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. Usai melakukan presensi fingerprint, semua pegawai di lingkungan Setda mengikuti apel perdana pasca libur lebaran sekaligus halal bihalal. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved