Blora on News :
Home » , » Selamat, Danu dan Hana Jadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016

Selamat, Danu dan Hana Jadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016

infoblora.com on Jul 30, 2016 | 7:29 AM

Danu dan Hana (tengah) dinobatkan menjadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2016. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Setelah melalui sederet tahapan seleksi, proses karantina selama 3 hari di Hotel Mustika dan malam Grand Final di Gedung Sasana Bhakti pada Jumat malam (29/7), akhirnya tim penilai yang terdiri dari 4 juri menetapkan Danu Santo Asmoro peserta nomor undi 25 dari SMA Negeri 1 Blora sebagai Kakang Duta Wisata Blora 2016. Ia berhasil meraih nilai sebanyak 2150, lebih unggul dari peserta lainnya.

Sedangkan untuk Mbakyu Duta Wisata Blora 2016 berhasil dimenangkan oleh Hananing Kumalasari peserta nomor undi 4 dengan total nilai 2200. Ia adalah putri Blora yang kini sedang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Ambarukmo (STIPRAM) Yogyakarta.

“Setelah melewati penilaian dan seleksi selama 3 hari saat karantina hingga malam Grand Final, akhirnya kami selaku tim juri menetapkan Kakang Danu dan Mbakyu Hana sebagai pemenangnya. Mereka kami nilai mempunyai kemampuan yang lebih dibandingkan dengan peserta lainnya,” ucap Edi Purwanto, salah satu juri.

Pihaknya berharap para pemenang nantinya bisa ikut menyukseskan promosi pariwisata Kabupaten Blora di tingkat Jawa Tengah dan Nasional, bahkan dunia. “Karena kami juga membekali mereka dengan kemampuan bahasa inggris yang cukup baik,” lanjut Edi yang juga pemilik Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris “Small England” ini.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Slamet Pamudji melalui Kabid Pariwisata Sugianto mengatakan bahwa pemenang Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2016 ini akan berhak maju ke tingkat Jawa Tengah untuk mengikuti Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jateng 2016.

“Sebelumnya sudah kami bekali kemampuan komunikasi, kepribadian, etika, table manner, kepariwisataan dan pengetahuan umum. Sehingga kelak saat maju ke tingkat Jateng diharapkan bisa ikut berprestasi mengangkat potensi wisata Blora,” ujar Sugianto.

Dengan semikian Danu dan Hana pemenang Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016 tersebut secara otomatis menggantikan tugas Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2015 yang dahulunya disandang oleh Samuel dan Stefany dari SMA Negeri 1 Cepu.

Adapun hasil lengkap pemenang Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016 adalah sebagai berikut :
Juara 1 : Kakang Danu Santo Asmoro dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Hananing Kumalasari dari STIPRAM Yogyakarta.
Juara 2 : Kakang Muhammad Chairul Reza dari SMAN 2 Blora dan Mbakyu Olivia Ratna Febriyanti dari SMAN 1 Blora.
Juara 3 : Kakang Septian Bagas Prasetyo dari Unissula Semarang dan Mbakyu Armida Nabilaazmi dari SMAN 1 Cepu.
Juara Harapan 1 : Kakang Frillian Gerry HA dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Dewi Ramadhani dari SMAN 2 Blora.
Juara Harapan 2 : Kakang Fiky Afandriawan dari SMAN 1 Jepon dan Mbakyu Ika Audiyah Andriyani dari Undip Semarang.
Juara Harapan 3 : Kakang Ersa Baabdullah dari SMAN 2 Cepu dan Mbakyu Jihan Nina Lestari dari SMAN 1 Tunjungan.
Juara Favorit : Kakang Frillian Gerry HA dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Renaningtyas Widi H dari SMAN 1 Blora.


(rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved