Blora on News :
Home » , » Reuni Akbar IKASMADA Blora Gayeng Melestarikan Lingkungan

Reuni Akbar IKASMADA Blora Gayeng Melestarikan Lingkungan

infoblora.com on Jul 8, 2016 | 1:31 PM

Anggota IKASMADA tanam pohon massal di lingkungan sekolah SMA Negeri 2 Blora. (foto: teg-ib)
BLORA. Ajang reuni nampaknya tidak hanya dimanfaatkan untuk acara kangen-kangenan dan temu teman lama. Namun  juga dimanfaatkan untuk menggalakkan upaya pelestarian lingkungan di sekitar sekolah. Seperti yang dilakukan ratusan Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Blora (IKASMADA) pada hari Jumat (8/7).

Setidaknya ada 100 lebih pohon ditanam oleh IKASMADA perwakilan dari angkatan pertama hingga angkatan 2016. Pohon-pohon tersebut di tanam pada area kosong yang ada pada lingkungan SMA Negeri 2 Blora.

Ketua Paniti Reuni Akbar 2016 April Sri Wahono menyatakan bahwa penanaman pohon  dilakukan dengan tujuan untuk mensukseskan dan mendukung status sekolahan adiwiyata nasional yang di sandang SMA Negeri 2 Blora, selain tetap untuk menjaga hijaunya alam sekolah.

“Karena kami semua pernah belajar disini, menuntut ilmu disini serta menggelar acara di lingkungan SMA Negeri 2 Blora oleh sebab itu kami lakukan penanaman di lingkungan sekolah,” kata April Sri Wahono.

Menurutnya dari 100 pohon yang di tanam antara lain pohon mangga, pohon jambu, pohon sirsat, dan sejumlah pohon lainnya. Adanya penanaman ini diharapkan bisa membantu dan meningkatkan prestasi SMA Negeri 2 Blora baik di bidang akademik dan non akademik.

“Kami akan terus melakukan hal positif bagi SMA 2 dan saya harap hal ini nantinya bisa menjadikan motor dalam pelestarian lingkungan, terutama sebagai contoh untuk adek-adek yang masih sekolah,” ujarnya.

Dalam tanam pohon tersebut diikuti sejumlah guru maupun kepala sekolah yang dulu pernah mengajar di SMA Negeri 2 Blora dan sejumlah perwakilan alumni SMA Negeri 2 Blora mulai angkatan pertama hingga angkatan 2016.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Blora Yuni Ni’wati mengaku senang dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh para alumni yang hingga saat ini masih ingat akan sekolahan yang pernah mereka gunakan untuk menuntut ilmu.

“Kegiatan ini tentu kegiatan positif terlebih saat ini SMA Negeri 2 Blora juga menyandang predikat sekolah adiwiyata nasional tentu ini sangat bermanfaat bagi SMA Negeri 2 Blora,” ungkapnya.

Yuni menjelaskan sebelumnya Alumni SMA Negeri 2 Blora juga telah melakukan aksi sosial seperti pembangunan gapura, bantuan air pada masyakarat lingkungan sekolah.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung. Semoga kedepan para alumni juga bisa melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang bermanfaat bagi SMAN 2 Blora dan lingkungan SMA Negeri 2 Blora,” terangnya.

Adapun acara puncak reuni akbar dilaksanakan hari Sabtu (9/7) dengan menghadirkan hiburan artis papan nasional Changcuters Band dari Jakarta. (teg-ib)
Share this article :

1 komentar:

arienblora said...

moga makin banyak ikatan alumni yg peduli

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved