Blora on News :
Home » , » PSHT Blora Akhiri Ramadhan Dengan Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

PSHT Blora Akhiri Ramadhan Dengan Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

infoblora.com on Jul 5, 2016 | 12:20 AM

Anggota PSHT berbagi takjil akhir ramadhan di Jl.Pemuda Kota Blora. (foto: st-ib)
BLORA. Akhir bulan Ramadhan biasanya dimanfaatkan pemuda dengan kegiatan berburu pakaian baru di pertokoan atau pusat perbelanjaan. Namun bagi para pemuda Blora pecinta pencak silat yang tergabung dalam organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) justru dimanfaatkan dengan melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil.

Anggota PSHT yang tadinya terpencar karena kesibukan masing-masing baik bekerja ataupun sekolah di berbagai kota, kini berkumpul di Blora menjelang Lebaran sekaligus bersilahturahmi guna mendekatkan diri kepada masyarakat umum.

“Mumpung teman-teman pulang kampung, kita bikin acara silahturahmi sekaligus berkegiatan sosial di bulan yang penuh berkah ini dengan acara bagi takjil buka puasa di jalanan Kota Blora,” kata Seta, salah satu anggota PSHT Blora.

Anggota PSHT Blora berkumpul di Blok T Blora. (foto: st-ib)
Acara yang diawali dengan kumpul bareng di kawasan Blok T pada Senin (04/06) kemarin tersebut dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil di sepanjang Jl.Pemuda mulai depan Stasiun Lama hingga Alun-alun.

“Selain sebagai kegiatan sosial kepada sesama, pembagian takjil kami lakukan sebagai wujud pengenalan bahwa PSHT di Blora bisa guyup rukun bersama masyarakat. Selama ini banyak yang beranggapan bahwa PSHT tempatnya pendekar yang suka adu jotos. Kita semua menjunjung tinggi persaudaraan, dan silat hanya untuk perlindungan diri serta olahraga,” lanjutnya.

Sementara itu koordinator kegiatan pembagian takjil, Sunaryo menyatakan baha kegiatan sosial kali ini merupakan gagasan anak-anak PSHT sendiri. “Kegiatan ini murni dari anggota PSHT Blora, tidak ada tumpangan dari organisasi lain. Kurang lebih ada seratusan paket takjil yang dibagikan berisi menu buka puasa seperti kolak dan jajanan lainnya,” ucapnya.

“Alhamdulillah pembagian takjil berjalan lancar dan masyarakat antusias menerima takjil gratis dari kami. Semoga ini bisa semakin mendekatkan PSHT dengan masyarakat,” ujar Sunaryo.

Menurutnya kegiatan pembagian takjil ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh PSHT Blora. Ia berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan tahun-tahun selanjutnya agar PSHT lebih dikenal masyarakat bukan karena adu fisik tetapi karena kepedulian sosialnya dan olahraga pencak silatnya. (rs-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

tiyo adjiec said...

hahaha mantapppp,,PSHT josh

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved