Blora on News :
Home » , , » Mundur 2, Pemilihan Duta Wisata Blora 2016 Hanya Diikuti 38 Peserta

Mundur 2, Pemilihan Duta Wisata Blora 2016 Hanya Diikuti 38 Peserta

infoblora.com on Jul 22, 2016 | 3:00 AM

Para peserta pemilihan duta wisata Kabupaten Blora 2016 saat mengikuti pra pembekalan di Pendopo DPPKKI. (foto: am-ib) 
BLORA. Acara Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Blora 2016 oleh Bidang Pariwisata, Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) tidak lama lagi akan memasuki babak akhir. Sejak pendaftaran dibuka 1 Juni lalu, hingga kemarin hanya ada 40 peserta yang mendaftar. Itu saja ada 2 peserta atau sepasang peserta yang mengundurkan diri karena suatu hal, sehingga tinggal 38 orang (19 pasang).

Kepala DPPKKI Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum melalui Kabid Pariwisata Sugiyanto menyatakan bahwa pada hari Rabu (20/7) lalu telah dilaksanakan pemberkasan, pengukuran tinggi badan, dan berat badan kepada peserta sebelum dikarantina untuk memperoleh pembekalan.

“Ada 40 pendaftar dari kalangan SMA/SMK serta sebagian dari mahasiswa, namun setelah didata kemarin ternyata ada sepasang peserta yang mundur karena agendanya bersamaan dengan acara lain yang telah terlebih dahulu mereka ikuti,” ucap Sugiyanto.

Menurutnya, setelah melalui proses pengukuran tinggi badan dan berat badan, semua peserta diberikan buku panduan kepariwisataan agar bisa dipelajari dan diberikan tugas untuk membuat karya tulis tentang potensi wisata Blora.

“Pada tanggal 27 nanti semua peserta wajib registrasi ulang untuk mengikuti karantina selama 3 hari. Karantina akan dilaksanakan 27-29 Juli di Hotel Mustika, selama karantina peserta dilarang pulang. Akan kami berikan materi pembekalan tentang kepariwisataan, pengetahuan umum, bahasa inggris, dan kepribadian. Akan dilakukan kunjungan juga ke Kampung Samin Klopoduwur dan Desa Wisata Balong untuk belajar keramik,” lanjutnya.

Grand Final akan dilaksanakan Jumat (29/7) malam di Gedung Sasana Bhakti. Sebelumnya seluruh peserta secara berpasangan akan diarak pawai keliling kota menggunakan kereta, berawal dari Hotel Mustika - Jl.Halmahera - Jl.Gatot Subroto - Jl.MR.Iskandar - Jl.Reksodiputro - Jl.Gunandar - Jl.Pemuda - Alun-alun dan kembali ke Hotel.

“Malamnya baru ke Gedung Sasana Bakti untuk Grand Final. Silahkan masyarakat menyaksikan dengan gratis,” ujarnya.

Pemenang Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2016 akan berhak mewakili Blora untuk maju mengikuti Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2016. “Selain itu juga ada sejumah uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan,” jelas Sugiyanto. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved