Blora on News :
Home » , » Menang 1-0 Atas Persebi Boyolali, Persikaba Lolos Semifinal Liganus Jateng 2016

Menang 1-0 Atas Persebi Boyolali, Persikaba Lolos Semifinal Liganus Jateng 2016

infoblora.com on Jul 31, 2016 | 7:00 PM

Persikaba Blora saat melawan Persebi Boyolali di Stadion Kridosono, Minggu (31/7). (foto: teg-infoblora)
BLORA. Tim kebanggaan warga Blora, Persikaba akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Liga Nusantara Jateng 2016 setelah mengalahkan Persebi Boyolali dalam laga kandang, Minggu (31/7) dengan skore 1-0. Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Persikaba di puncak klasemen sementara dengan total 7 poin dari hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang.

Laga pertama Persikaba menghadapi Persiku Kudus dengan hasil 0-0 tanpa gol di Stadion Kridosono Blora 2 minggu lalu. Laga kedua, saat away ke Boyolali minggu lalu tim Persikaba Blora berhasil mengalahkan tim Kota Susu tersebut dengan skore telak 3-1.

Sedangkan di laga ketiga Minggu (31/7) kemarin Persikaba Blora pun berhasil bermain apik. Bermain di depan para supporter pendukung yang fanatik, Persikaba dengan tampil menyerang akhirnya berhasil meraih angka penuh dengan menang 1-0 lewat gol yang di lesatkan oleh M Arief Rosidin pada menit 34 babak pertama.

Sejak awal laga, kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Meskipun bermain di kandang lawan tim Persebi Boyolali mampu menciptakan beberapa peluang matang untuk mencetak gol namun buruknya penyelesaian akhir membuat Suparno dan kawan kawan gagal menyarangkan gol.

Sementara itu tak mau kalah di kandang sendiri Persikaba sebagai tuan rumah juga berulang kali mengancam gawang Persebi melalui striker gaek nya Sukirno Bagong dan dua sayap mereka yaitu Suranto dan M Arief Rosidin. Persikaba menggempur habis habisan pertahanan tim Persebi.

Berulang kali Wisnu Wardani, Sukirno, M Arief Rosidin serta Deka Israj mencoba melesatkan tendangan namun masih melebar dari gawang Persebi. Mala petaka bagi tim tamu datang di menit 34 melalui serangan balik yang cepat Persikaba melalui M Arief Rosidin berhasil adu sprint dengan pemain belakang Persebi dan mampu melesatkan gol ke gawang Persebi yang di kawal oleh Hadi Suryanto, sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persikaba. Gol tersebut sempat membuat para pemain Persebi protes kepada wasit sebab sebelum mencetak gol pemain Persikaba dianggap handsball terlebih dahulu namun wasit menyatakan gol tersebut sah.

Di awal babak kedua Persebi sempat menciptakan peluang melalui shooting striker Basten Tri P namun peluang tersebut masih melenceng di atas mistar gawang Persikaba. Unggul 1-0 membuat Persikaba semakin percaya diri. Persikaba pun melancarkan serangan dengan menyisir sayap kanan dan kiri pertahanan Persebi namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna  membuat Laskar Arya Penangsang gagal menjaringkan bola untuk kali kedua. Beberapa peluang Persikaba melalui tendangan bebas juga tak membuahkan hasil  hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Pelatih Persikaba Putut Wijarnko mengaku puas dengan penampilan para anak asuhnnya. Dengan kemenangan ini membuat tim Persikaba lolos ke semi final Liga Nusantara Jateng 2016.

“Secara permainan kami menang, namun secara teknis kami masih harus ada beberapa pembenahan di lini depan yang masih kurang tajam dalam mencetak gol,” jelasnya.

Sementara itu pelatih Persebi Sriyatno tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya sore itu. Ia mengaku kurang bagusnya lapangan menjadikan para pemain tidak begitu maksimal dalam bermain dan sering melakukan kesalahan.

“Penampilan mereka sudah bagus, faktor lapangan dan sudah tuanya para pemain menjadikan kami kalah. Namun di laga terakhir nanti kami akan tetap berusaha mencuri poin saat lawan Persiku Kudus,” ujarnya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved