Blora on News :
Home » , » Membludak, Hari ini Bayar Pajak di Samsat Blora Dapat Kopi Gratis

Membludak, Hari ini Bayar Pajak di Samsat Blora Dapat Kopi Gratis

infoblora.com on Jul 11, 2016 | 2:30 PM

Ratusan wajib pajak mengantri bergantian di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Senin (11/7). (foto: dok-samsat)
BLORA. Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Samsat Blora pada hari Senin (11/7) dipenuhi hampir seribu warga  yang hendak membayar pajak kendaraan. Antrian panjang pun terjadi di ruang utama hingga teras gedung. Pasca libur lebaran, banyak wajib pajak yang jatuh tempo pada 4 hingga 9 Juli kemarin baru mengurus dokumen pembayaran pajak hari ini.

Untuk memberikan rasa nyaman, pihak UP3AD Samsat Blora pun memberikan sejumlah fasilitas pendukung seperti ruang tunggu tambahan berupa pendirian tenda di halaman, ruang ibu menyusui, hingga pemberian minuman gratis berupa kopi dan sejenisnya.

Stand kopi gratis didirikan di halaman depan Kantor UP3AD Samsat Blora.
(foto: dok-samsat)
Kepala UP3AD Samsat Blora David Budi Hantoro mengakui pada hari pertama masuk kerja pasca libur cuti bersama Idul Fitri 1437 H terdapat lonjakan kepengurusan dokumen pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

“Karena kemarin libur lebaran hampir seminggu, begitu kantor buka tadi langsung diserbu wajib pajak. Antrian panjang tidak bisa dipungkiri sehingga agar saat mengantri tidak jenuh, kami sajikan minuman gratis berupa kopi, teh dll. Kami kerjasama dengan salah satu produk Wings Food yang ada di Blora,” ucapnya.

Agar masyarakat bisa tetap terlayani, pihaknya pun memutuskan untuk hari ini dan Selasa besok tidak akan membatasi jam layanan jika masih banyak antrian yang menumpuk. “Kami usahakan dalam sehari tersebut semua masyarakat yang mengantri bisa terlayani hingga selesai. Jangan sampai ada yang harus kembali pulang untuk ngantri keesokan harinya,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan untuk wajib pajak yang jatuh tempo pada 4 Juni hingga 9 Juli jika didaftarkan pada hari Senin tadi maka tidak akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran pajak.

“Alhamdulillah meskipun ngantri panjang, tetapi nyaman. Sudah tidak banyak calo seperti dahulu dan kini ada kopi gratis. Saya nunggu berkas diproses bisa sambil ngopi bersama teman lainnya. Ia mengaku baru kali ini ada kopi gratis saat membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Agus salah satu wajib pajak. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved