Blora on News :
Home » , » Longsor Lagi, Jembatan Pacing Kunduran Tetap Diberlakukan Buka Tutup

Longsor Lagi, Jembatan Pacing Kunduran Tetap Diberlakukan Buka Tutup

infoblora.com on Jul 7, 2016 | 2:00 PM

Sistem buka tutup tetap diberlakukan di jembatan pacing karena separuh badan jalan rawan ambles, pasalnya tanah di bawah jembatan telah longsor. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Hingga lebaran kemarin, penanganan badan jalan yang longsor di sebelah utara Jembatan Pacing Desa Klokah Kecamatan Kunduran oleh Bina Marga Jateng belum selesai. Arus lalu-lintas di jalur provinsi penghubung Blora-Purwodadi ini pun tersendat karena diberlakukan buka tutup.

Berdasarkan pantauan pada H+1 lebaran, antrian kendaraan memanjang hingga 500 meter di kedua arah yang didominasi oleh mobil pribadi para pemudik yang hendak berkunjung ke rumah saudara atau ke tempat wisata.

“Tanah di sebelah utara jembatan ini memang labil, sudah beberapa tahun ini diperbaiki namun jebrol lagi. Terakhir minggu lalu tanah dibawah badan jalan dekat jembatan, longsor ke sungai. Sehingga terpaksa arus lalu-lintas dibuat buka tutup karena takut jalan ikut ambles,” ujar Sarmidi salah satu warga setempat.

Ia meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk hati-hati saat melintasi jembatan Pacing, karena saat ini masih dalam perbaikan. “Terutama pada malam hari, karena jauh dari pemukiman penduduk, sehingga situasi sepi. Kurangi kecepatan kendaraan ketika mendekati jembatan,” lanjutnya.

Beberapa hari sebelum arus mudik berlangsung, petugas dari Satlantas Polres Blora pun telah melakukan pengecekan lapangan dan pemasangan rambu peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati melintasi jembatan pacing.

“H-10 lalu Bina Marga Jateng juga telah menambal jalan yang ambles dengan aspal. Namun justru tanah di bawah badan jalan yang longsor, sehingga terpaksa ditutup satu jalur. Semoga saat arus balik nanti arus lalu-lintas tetap berjalan lancar meski masih sistem buka tutup,” punglasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved