Blora on News :
Home » , » Kunjungi Blora, Danrem Minta Prajurit Tingkatkan Pengamanan Wilayah

Kunjungi Blora, Danrem Minta Prajurit Tingkatkan Pengamanan Wilayah

infoblora.com on Jul 14, 2016 | 7:00 AM

Danrem 073 Makutarama saat berkunjung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. (foto: sr-infoblora)
BLORA. Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 073 Makutarama Salatiga didampingi istri pada hari Rabu (13/7) kemarin melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora diantaranya menghadiri pertemuan pemantapan prajurit di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora dan ramah tamah dengan Bupati di Pendopo Kabupaten, sekaligus pamitan karena akan dipindah tugaskan ke Mabesad Jakarta.

Saat melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran pimpinan Kodim 0721 Blora mulai dari perwira, danramil, dan seluruh babinsa di aula Makodim setempat, Danrem Kolonel Kav Prantara Santosa, S.sos, M.SI.M.Tr (Han) menegaskan agar seluruh prajurit terus meningkatkan pengamanan wilayah. Terutama terhadap ancaman keamanan teror dan bencana alam.

“Sejauh ini wilayah jajaran Kodim di bawah Korem 073 Makutarama memang terkondisi aman, kondusif dan semoga tetap aman tidak ada teror maupun bencana lainnya. Meskipun kondusif dan aman, saya sarankan agar para anggota tetap waspada jika sewaktu-waktu ada bencana maupun teror seperti yang ada di wilayah korem lainnya,” ucap Danrem.

Danrem juga menghimbau agar para anggota TNI bisa berkoordinasi dengan stekholder di wilayahnya sehingga jika nantinya ada indikasi teror maupun bencana bisa di deteksi sedini mungkin.

Danrem 073 Makutarama berikan pembekalan kepada prajurit di Makodim
0721 Blora. (foto: teg-infoblora)
“Komunikasi antar instansi sangat penting, jadi perlu kiranya ada komunikasi yang baik untuk menjaga daerah masih-masing di wilayah Korem 073 Makutarama,” jelasnya.

Pihaknya berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan terus. Meski demikian personel TNI di bawah jajaran Korem 073/Makutarama yang membawahi wilayah eks Karesidenan Semarang dan eks Karesidenan Pati, tetap bersiaga mengamankan situasi.

“Tetap kami pesankan para anggota tetap siaga sehingga jika ada sesuatu yang mendadak bisa segera di amankan,” terangnya.

Setelah melakukan kunjungan di Makodim, rombongan Danrem berkunjung ke Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk melakukan ramah tamah dan pamitan dengan Bupati serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora.

“Saya ingin pamitan dengan Bupati dan Forkopimda karena tidak lama lagi akan dipindah tugaskan ke Mabesad. Terimakasih atas kerjasama yang baik selama saya menjabat sebagai Danrem, semoga tetp berlanjut dan ditingkatkan. Ini juga untuk mengecek seberapa dekat komunikasi Dandim Blora dengan Forkopimda dalam melaksanakan koordinasi tentang keamanan wilayah,” ucapnya.

Adapun Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengapresiasi kunjungan kerja Danrem dan mengucapkan selamat atas pemindah tugasan ke Mabesad. “Terimakasih atas kerjasama Korem dengan Kabupaten Blora dalam pendampingan Pajale selama ini. Semoga kedepan karir Danrem di Mabesad  bisa semakin naik dan sukses,” ujar Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Blora H.Bambang Susilo, Dandim 0721 Letkol Inf Susilo, Danyon 410 Alugoro Letkol Inf Heri Amrullah, Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, Kapolres AKBP Surisman, Kepala Rutan, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri, dan Plt Sekda Sutikno Slamet. (teg/rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved