Blora on News :
Home » , » Kembangkan Blora Selatan, Pemkab Bakal Bangun 3 Jalan Tembus Ngawi

Kembangkan Blora Selatan, Pemkab Bakal Bangun 3 Jalan Tembus Ngawi

infoblora.com on Jul 11, 2016 | 1:00 AM

Jalur Getas Kradenan menuju Banjarejo bakal jadi salah satu prioritas pembangunan jalan tembus Blora-Ngawi. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Komitmen Pemkab untuk membangun infrastruktur jalan yang baik di wilayah desa hutan terutama di Blora Selatan kembali disampaikan oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat menghadiri kegiatan reuni dan halal bihalal di SMA Negeri 1 Blora, Sabtu (9/7) kemarin.

Dalam acara tersebut, wakil bupati asal Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo ini menyampaikan bahwa dirinya ingin mengecek kondisi terkini jalan desa hutan penghubung Kabupaten Ngawi.

“Dalam pemerintahan Pak Bupati Djoko Nugroho bersama saya selama 5 tahun kedepan akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Setelah di periode lalu memprioritaskan jalan antar kecamatan, kini giliran jalan-jalan desa hutan yang berada di Blora Selatan. Kami akan bangun akses menuju Ngawi agar pertumbuhan ekonomi desa lebih cepat,” ucapnya.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat meninjau jalan di Desa Getas
arah Banjarejo Ngawi beberapa waktu lalu. (foto: ag-infoblora)
Terpisah saat dihubungi Info Blora, Wabup yang juga mantan anggota Komisi B DPRD Jateng ini mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ingin mencoba 3 jalur utama penghubung Blora Selatan menuju Ngawi.

“Akan saya jadwalkan mencoba jalan Menden-Nglebak-Megeri-Kota Ngawi, Randublatung-Getas-Banjarejo-Ngawi dan Doplang-Bangkleyan-Widodaren-Ngawi. Sehingga bisa mengetahui kondisi riil di lapangan yang selanjutnya akan saya jadikan bahan pertimbangan merencanakan pembangunan. Saya juga akan silahturahmi ke pimpinan daerah Kabupaten Ngawi agar bisa bekerjasama membangun kawasan perbatasan,” jelasnya, Minggu (10/7) kemarin.

Menurutnya 3 jalur tersebut kedepan akan menjadi akses utama wilayah Blora Selatan menuju Ngawi. Apalagi nanti akan ada jalan tol Solo-Ngawi yang melewati wilayah tersebut.

“Ketua DPRD Ngawi kabarnya juga asli Blora, tepatnya dari Kecamatan Kradenan. Coba nanti akan kita ajak diskusi bersama agar pembangunan Blora dan Ngawi bisa diselaraskan sehingga Blora Selatan bisa tumbuh menjadi jalur ekonomi baru. Kami juga terus berkomunikasi dengan Perhutani pasalnya jalan-jalan tersebut merupakan wilayah hutan Perhutani,” lanjutnya.

Tidak hanya 3 jalan tembus Ngawi, Pemkab juga terus memperjuangkan pembangunan jembatan penghubung Kradenan-Ngraho ke Kementerian PU agar bisa dibantu anggaran dari APBN. “Saya akan cek jalan akses jembatan hingga sampai Ngraho. Pemkab Bojonegoro mendukung penuh rencana pembangunan ini,” ujarnya.


Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Bupati dan Staf Khusus Wapres juga telah menempuh jalur hutan Randublatung-Getas hingga menyusuri tepi Bengawan Solo Kecamatan Kradenan. Upaya itu dilakukan agar pemerintah pusat mengetahui kondisi riil infrastruktur Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved