Blora on News :
Home » , » Kakek Tua Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Karangjati Blora

Kakek Tua Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Karangjati Blora

infoblora.com on Jul 13, 2016 | 2:00 PM

Tim identifikasi dengan memeriksa mayat Sumarno yang ditemukan tak bernyawa di gubug dekat Makam Jangboyo Karangjati. (foto: jo-infoblora)
BLORA. Warga Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kota pada Rabu pagi tadi (13/7) dihebohkan dengan penemuan mayat seorang kakek tua yang tergeletak di kursi kayu panjang dalam gubug, tidak jauh dari Makam Jangboyo. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Sutrisno (45) warga Bangkle yang hendak buang air kecil di dekat lokasi penemuan.

“Saya tadi hendak kencing, namun ketika menjumpai seorang kakek sedang tidur saya ingin membangunkannya karena matahari sudah cukup tinggi. Kira-kira tadi pukul 08.30 WIB. Namun ternyata tidak ada respon, sudah tidak bernyawa dan dikerubuti semut,” terang Sutrisno.

Mengetahui kakek tersebut sudah tidak bernyawa, Sutrisno pun langsung memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar. Tidak lama kemudian datang seorang lelaki tua yang mengaku kenal dengan kakek yang meninggal tersebut.

Ia adalah Sunari (60) yang mengaku sebagai adik kandung si mayat. Menurut Sunari, yang meninggal tersebut adalah kakaknya bernama Sumarno dengan usia 72 tahun beralamat di RT 01 RW 01 Dukuh Ketangar Kelurahan Karangjati.

Untuk memastikan sebab kematiannya, Sunari pun melaporkan kematian kakaknya tersebut ke Polsek Blora agar diselidiki. Ia kawatir ada kesengajaan atau tindakan kasar yang menyebabkan kakaknya tersebut meninggal dunia.

Petugas dari Polsek Kota bersama tim identifikasi pun datang untuk melakukan pemeriksaan, guna olah TKP bersama tim medis. “Setelah diperiksa ternyata tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan atau luka penganiayaan,” ujar Kapolsek Kota, AKP Sudarno.

Pihaknya memperkirakan kematian Sumarno sudah sejak malam sehingga sampai dikerubuti semut. Sementara menurut keterangan keluarganya, Sumarno saat masih hidup menderita cacat mental sehingga sering pergi dari rumah dan tidur di gubug dekat makam Jangboyo.

Setelah diidentifikasi, mayat Sumarno akhirnya diserahkan oleh pihak kepolisian kepada keluarganya untuk dimakamkan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved