Blora on News :
Home » , » Jelang Agustusan, Bupati Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

Jelang Agustusan, Bupati Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

infoblora.com on Jul 27, 2016 | 2:00 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho duduk santai di bawah beringin Alun-alun didampingi Wakil Bupati, Kepala BLH dan Kepala BPS, usai syukuran Adipura Buana mengajak masyarakat meningkatkan lagi kebersihan lingkungan jelang Agustusan. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Menjelang bulan Agustus yang identik dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI, Bupati H.Djoko Nugroho mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora untuk menggiatkan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Hal tersebut diungkapkan Bupati kepada Info Blora seusai acara syukuran Adipura Buana di Alun-alun, Selasa (26/7) kemarin.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat Adipura Buana sebagai kota kecil yang bersih dan layak huni. Jadikan ini motivasi untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan. Apalagi sebentar lagi akan masuk kegiatan Agustusan. Monggo seluruh masyarakat Blora, kantor, dinas, instansi dan BUMN, BUMD untuk berlomba lomba membersihkan lingkungannya guna menyemarakkan HUT RI ke 71,” ucap Bupati.

Pagere dicat, tamane diresiki, umbul-umbule disiapno. Gapurane dihias, pasangi lampion warna warni supaya lingkungan ketok apik lan semarak,” lanjut Bupati dalam bahasa Jawa.

Terpisah, Plt Sekda Kabupaten Blora Sutikno Slamet saat mengikuti rakor persiapan peringatan HUT RI ke 71 di Setda menyampaikan bahwa masyarakat umum dipersilahkan memasang umbul-umbul mulai tanggal 1 Agustus hingga akhir bulan.

“Monggo begitu masuk Agustus, umbul-umbulnya bisa dipasang lebih dahulu. Pemkab juga mengupayakan agar jalan utama seperti Jl.Pemuda akan dipasang umbul-umbul yang seragam sehingga lebih rapi dan tertata. Sedangkan untuk bendera merah putih bisa dikibarkan di masing-masing rumah mulai 14 Agustus hingga 18 Agustus,” terang Sutikno Slamet.

Menurutnya, Setda sendiri juga telah mengedarkan surat kepada jajaran SKPD, Camat dan Lurah/Kades agar menginstruksikan kepada seluruh warganya untuk menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 dengan bersih-bersih dan menghias lingkungan.

Sementara itu berdasarkan pengamatan Info Blora di lapangan, pihak rumah tangga Rumah Dinas Bupati juga mulai melakukan pengecatan pagar dan gapura Pendopo Kabupaten. Pihak DPU Bidang Kebersihan juga mempercantik Alun-alun dengan pot-pot besar dengan aneka bunga yang diletakkan di beberapa sudut trotoar. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved