Blora on News :
Home » , » Imbang Tanpa Gol, Persikaba Blora vs Persiku Kudus Berakhir Ricuh

Imbang Tanpa Gol, Persikaba Blora vs Persiku Kudus Berakhir Ricuh

infoblora.com on Jul 21, 2016 | 7:00 AM

Salah satu pemain Persiku Kudus yang jatuh karena aksi ricuh kemarin sore. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Laga panas tersaji di partai 6 besar Liga Nusantara Region Jawa Tengah Grup B yang mempertemukan tuan rumah Persikaba Blora dengan Persiku Kudus. Laga yang diselenggarakan di Stadion Kridosono Blora kemarin sore, Rabu (20/7) itu berjalan dengan tensi tinggi. Serangan demi serangan terus diluncurkan namun tidak ada yang menghasilkan gol, justru terjadi kericuhan di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, saat menit-menit awal pertandingan bertempo cepat. Masing-masing pelatih tim tampaknya mengintruksikan melakukan serangan. Hanya masing-masing serangan dari kedua klub tak bisa membuahkan gol.

Penyerang Persikaba Blora Sukirno Bagong gagal memanfaatkan kesempatan. Tendangannya berhasil ditangkap kiper Persiku Kudus Ahmad Arya Fuat. Begitu juga serangan dari Persiku Kudus yang dilancarkan Ribut Pujiono juga gagal memanfaatkan. Hingga babak pertama usai, skor masih kacamata.

Sementara itu di babak kedua, masing-masing telah melakukan evaluasi. Hampir strategi menyerang dirubah untuk berusaha membuahkan gol. Suhu permainan mulai memanas. Peluang demi peluang berhasil diciptakan dari lini tengah oleh masing-masing tim. Striker Sukirno Bagong lagi-lagi gagal mengeksekusi kesempatan, padahal sudah berada di hadapan kiper lawan. Dengan diperkuat 3 pemain jebolan PS TNI Persikaba menggempur habis habisan pertahanan tim Persiku Kudus.

Polisi melerai kericuhan saat akhir laga Persikaba vs Persiku. (foto: teg-infoblora)
Tak mau kalah dengan tim tuan rumah, tim tamu Persiku Kudus juga tampil menyerang dan hanya berhasil menyentuh mistar gawang di akhir babak kedua melalui striker mereka Deny agus Yulianto. Sehingga, pupus sudah harapan untuk mencetak goal.

Di ujung permainan, suhu permainan semakin memanas. Saat tendangan bebas yang dilakukan oleh Persikaba Blora berhasil ditangkap oleh kiper Persiku Kudus ternyata terjadi gesekan dengan salah satu pemain Persikaba Blora. Akibatnya, terjadi adu mulut antara keduanya di detik-detik permainan akan berakhir itu. Saat adu mulut itulah terjadi bentrok, salah satu pemain Persikaba ditendang dan kiper dari Persiku Kudus tersungkur.

Para pemain nampaknya terpancing emosi. Kemudian, pemain cadangan ikut masuk di lapangan untuk melerai. Sontak aksi itu membuat pemain lainnya ikut masuk lapangan dan terjadi ketegangan dikedua tim. Aparat polisi yang berjaga melakukan peleraian dan akhirnya pertandingan selesai.

Ketua Persikaba Blora Agus Puryanto menyesalkan adanya bentrok itu. Sebenarnya tidak perlu terjadi. Semoga saja tidak terjadi lagi,’’ ujarnya.

Agus menuturkan, untuk pertandingan sudah cukup bagus. Hanya, finishing saat sudah berada didepan gawang gagal dilakukan. Dipertandingan berikutnya melawan Persebi Boyolali hari Minggu mendatang kami harus menang,’’ harapnya.

Pelatih Kepala Persiku Kudus Hidayat bersyukur telah berhasil mencuri poin dengan berlaga di kandang lawan. Alhamdulillah,kami bisa mencuri satu poin di kandang lawan, ’’ ujarnya.

Menurutnya, semua intruksi yang diberikan pada pemain sudah dilakukan. Termasuk saat menyerang dan bertahan. Namun adanya insiden ini tentu membuat kami sedikit kecewa.
“ Seharusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi,” terangnya.

Sekedar di ketahui dari insiden tersebut satu pemain persiku kudus harus di larikan ke RSU Kabupaten Blora sebab tidak sadarkan diri. Dari hasil imbang tersebut, Persiku untuk sementara memimpin klasemen grup D dengan nilai 4 sedangkan Persikaba menempati runner up dengan poin satu dan Persebi Boyolali berada di dasar klasemen setelah di pertandingan, Minggu (17/7), kalah atas tuan rumah Kudus dengan skor 1-0.

Klasemen Sementara Grup D Babak Enam Besar Linus Jateng

1. Persiku Kudus                     2          1          1          0          1-0       4
2. Persikaba Blora                   1          0          1          0          0-0       1
3. Persebi Boyolali                  1          0          0          1          0-1       0

(teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved