Blora on News :
Home » , » Hancur Berlumpur, Perbaikan Jl.Tambak-Mulyorejo-Temulus Mendesak Dilakukan

Hancur Berlumpur, Perbaikan Jl.Tambak-Mulyorejo-Temulus Mendesak Dilakukan

infoblora.com on Jul 8, 2016 | 2:00 AM

Mobil dinas Wakil Bupati Blora saat offroad melintasi jalan ruas di ruas Tembak-Mulyorejo-Temulus. (foto: zk-infoblora)
BLORA. Kerusakan jalan penghubung desa di wilayah Blora Selatan sangat memprihatinkan, tepatnya jalan dari Dukuh Tambak menuju Dukuh Mulyorejo Desa Sumber Kecamatan Kradenan tembus Desa Temulus Kecamatan Randublatung.

Jalan sepanjang 4 km tersebut rusak parah lebih dari 2 km berupa kubangan lumpur sehingga sangat membahayakan ketika dilintasi kendaraan dalam kondisi basah usai hujan. Sementara saat kering menimbulkan banyak debu dan bergelombang.

Kepala Desa Sumber, Zaki Bachroni saat dihubungi Info Blora kemarin menjelaskan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah terjadi selama 5 bulan terakhir. “Ini jalan antar desa dari Sumber menuju Temulus yang rusak sejak 5 bulan lalu saat musim hujan akibat banyak truk pengangkut hasil panen petani yang melintas, sedangkan kondisi tanah sendiri labil,” ucap Zaki.

Menurutnya dari pihak desa sudah membantu melakukan perbaikan dengan pemadatan menggunakan tanah urug, namun hasilnya tidak maksimal. “Dana kami terbatas jika untuk memperbaiki secara permanen. Sudah hampir 20 dump truk tanah urug kami ratakan di lokasi jalan yang rusak,” lanjut Zaki.

Ia berharap dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan secara permanen. “Jika ada perbaikan dari dinas terkait, warga menginginkan agar dibeton saja. Mengingat struktur tanah yang labil,” harap Zaki.

Pihaknya saat ini juga sedang merancang untuk menyusun proposal bantuan perbaikan jalan di ruas Tambak-Mulyorejo hingga Temulus tersebut. Perbaikan akan diajukan ke Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Banprov Jateng.

“Ramadhan kemarin saat Wakil Bupati mengikuti buka bersama dan tarling di Mulyorejo saja mobilnya harus offroad lewat jalan rusak ini sampai kotor semua. Semoga beliau bisa ikut mengusulkan perbaikan,” ungkapnya.

Tahun ini, menurut Zaki di Desa Sumber mendapatkan perbaikan jalan ruas Kedungjambe-Sumber. Sedangkan Tambak-Mulyorejo hingga Temulus belum ada perbaikan.

Sekedar diketahui, jalan Tambak-Mulyorejo-Temulus terakhir diperbaiki kurang lebih 5 tahun lalu oleh Inti Karya Persada Teknik (IKPT) CPP PPGJ Gas Blok Gundih karena merupakan akses penghubung menuju sumur gas KDL 1 Temulus.

Terpisah, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si ketika dihubungi menyatakan dukungannya agar jalan rusak penghubung Sumber-Temulus tersebut bisa segera dilakukan. “Nanti coba kita anggarkan ke perubahan APBD 2016, atau APBD 2017. Apalagi di Desa Sumber ada CPP PPGJ Gas Gundih, bisa juga kita mintakan dana CSR untuk perbaikan jalan,” terang Arief Rohman. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved