Blora on News :
Home » , » Dipusatkan di 2 Lokasi, Sholat Ied di Blora Berjalan Lancar

Dipusatkan di 2 Lokasi, Sholat Ied di Blora Berjalan Lancar

infoblora.com on Jul 6, 2016 | 10:30 AM

Ribuan warga muslim Blora memenuhi Masjid Agung Baitunnur untuk melaksanakan Sholat Ied, Rabu pagi (6/7). (foto: gl-ib)
BLORA. Setelah semalaman dikumandangkan kalimat takbir, Rabu pagi (6/7) mulai pukul 06.00 WIB ribuan warga muslim di Blora mulai bersiap menunaikan ibadah sholat ied. Ibadah tahunan yang dilaksanakan setiap merayakan Hari Raya Idul Fitri ini pun disambut umat muslim dengan suka cita bersama keluarga, kerabat dan saudara.

Khusus di wilayah Kota Blora, pelaksanaan sholat ied dipusatkan di 2 lokasi yakni Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora dan halaman GOR Mustika. Tidak hanya warga lokal, para pendatang atau pemudik turut serta memadati lokasi sholat ied sehingga petugas kepolisian terua melakukan penjagaan agar ibadah berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan tim Info Blora di Masjid Baitunnur, jamaah meluber hingga Alun-alun Kota baik di lapangan ataupun jalan raya sekeliling Alun-alun. Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda juga hadir untuk mengikuti sholat ied di salah satu masjid tertua peninggalan Sunan Pojok ini.

Sebelum sholat ied dilaksanakan, acara didahului dengan sambutan ucapan selamat Idul Fitri oleh Bupati Blora. Ia mengucapkan selamat datang kepada para pemudik yang tetap setia dengan tanah kampung halaman dan mengajak agar seluruh umat muslim di Blora tetap melestarikan budaya sungkeman dengan orang tua.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H untuk seluruh umat muslim di dunia, utamanya sedulurku se Kabupaten Blora, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini kita bisa menjadi seseorang yang lebih baik setelah berjuang selama sebulan melawan hawa nafsu dengan berpuasa,” ucapnya.

Usai sambutan, sholat ied dilaksanakan dengan imam KH Afiffudin dan khotbah Idul Fitri oleh Ustad Nur Salim. Sementara itu pelaksanaan sholat ied di halaman GOR Mustika juga diikuti oleh ribuan jamaah yang didominasi oleh warga Muhammadiyah.

Sehari sebelumnya pengurus PDM Muhammadiyah Blora telah menyiapkan sejumlah kelengkapan pelaksanaan sholat ied di halaman GOR tersebut. Bertindak sebagai imam H.Nasrullah Mag, dan khotib oleh Ngastoyo S.Pdi. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved