Blora on News :
Home » , » Dinkes Tegaskan Kabupaten Blora Masih Aman dari Vaksin Palsu

Dinkes Tegaskan Kabupaten Blora Masih Aman dari Vaksin Palsu

infoblora.com on Jul 25, 2016 | 6:30 PM

Seorang petugas menunjukkan bukti bahwa vaksin yang beredar di Blora belum ada yang palsu. (foto: dok-pri)
BLORA. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora menjamin tidak ada vaksin palsu yang digunakan dalam imunisasi di Blora. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Blora dr.Henny Indriyanti kemarin saat ditemui di Kantornya.

“Selama ini proses pendistribusian vaksin untuk imunisasi di Kabupaten Blora jelas. Dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng hingga ke Posyandu di desa-desa kita kawal dengan petugas yang terpercaya. Kami selalu melakukan pengecekan berkala,” ucap dr.Henny.

Selain itu, menurutnya Dinkes juga telah melakukan pengecekan vaksin yang tersedia di rumah sakit pemerintah maupun swasta, puskesmas dan dokter praktik. Hasilnya, tidak ditemukan adanya vaksin palsu.

“Berdasarkan hasil pengecekan itulah, kami meyakini tidak ada vaksin palsu yang digunakan di Blora,” ujar Kepala Dinkes Blora dr.Henny Indriyanti.

Dia mengungkapkan, saat kali pertama kasus vaksin palsu yang terjadi di Jakarta diberitakan sejumlah media massa bulan lalu, pihaknya beberapa hari kemudian menyikapinya.

Yakni antara lain dengan melakukan pengecekan laporan penggunaan vaksin. Selain itu juga melakukan pemeriksaan vaksin yang tersedia di sejumlah pusat pelayanan kesehatan baik swasta maupun milik pemerintah.

Apotek dan dokter praktik, tak luput dari pengecekan oleh petugas Dinkes. “Sepengetahuan kami di wilayah Jateng lainnya juga tidak ada vaksin palsu,” tegasnya. (aiz-SM | Jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved