Blora on News :
Home » , » Diduga Konslet, Sepeda Motor Terbakar Habis di Jalan Hutan Randublatung

Diduga Konslet, Sepeda Motor Terbakar Habis di Jalan Hutan Randublatung

infoblora.com on Jul 12, 2016 | 6:30 PM

Sebuah sepeda motor terbakar habis di jalan hutan Randublatung, Selasa siang (12/7). (foto: dokpri)
BLORA. Pengguna jalan Randublatung-Blora pada Selasa (12/7) siang tadi dibuat kaget karena ada sebuah sepeda motor yang terbakar di tepi jalan hingga habis, hanya menyisakan rangka yang hangus. Arus lalu-lintas pun sempat macet lantaran para pengguna jalan memutuskan untuk menghentikan kendaraannya karena takut terkena percikan api.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Wulan Anggraeni (19) warga Desa Pilang Kecamatan Randublatung yang sedang melintas di lokasi, terbakarnya sepeda motor itu terjadi pada pukul 11.15 WIB. “Saya sedang lewat, tahu-tahu sepeda motor tersebut terbakar saat pemiliknya berusaha menyalakan mesin di tepi jalan,” ujarnya.

Usai terbakar, hanya menyisakan rangka hangus di tepi jalan. (foto: ard-ib)
Tidak berselang lama, datang petugas dari Polsek Randublatung untuk melakukan penanganan dan evakuasi. Motor yang terbakar jenis honda beat dengan nomor polisi K-5743-KN yang dikendarai oleh Baiti Eksani (18) warga Dukuh Jenggrik RT 01 RW 04 Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung.

“Saya dari Randublatung mau ke arah Blora, setibanya di utara Taman Hutan Kota Randublatung tiba-tiba mesin motor mati. Kemudian saya menepi dan berusaha menyalakan mesin dengan dobel stater beruang kali. Namun begitu nyala malah terdengar letupan yang mengeluarkan api dari daerah mesin motor,” jelas Baiti.

Melihat mesin motornya mengeluarkan api, ia pun panik dan lari menjauh dari motor yang berada di tepi jalan. Beruntung dia tidak mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 jutaan.

Karena lokasi kejadian berada di kawasan hutan yang jauh dari pemukiman warga, upaya pemadaman pun sangat minim karena tidak ada sumber air. Sehingga sepeda motor yang terbakar hanya menyisakan rangka hangus di atas jalan beton.

Sementara itu Kapolsek Randublatung AKP Slamet R dengan adanya kejadian ini mengimbau kepada seluruh pengendara motor untuk selalu melakukan perawatan berkala guna memeriksa mesin motor dan jaringan kelistrikan.

“Diduga kuat ini akibat konslet, maka untuk pelajaran bersama agar kita semua selalu melakukan pemeriksaan berkala dalam merawat kendaraan masing-masing. Tujuannya agar sistem kelistrikan dan mesin motor tetap terawat dengan baik guna menghindari peristiwa yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (ar-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved