Blora on News :
Home » , » Dapat Beasiswa, 20 Siswa Diberangkatkan Pemkab Blora Sekolah Gratis di Cibubur

Dapat Beasiswa, 20 Siswa Diberangkatkan Pemkab Blora Sekolah Gratis di Cibubur

infoblora.com on Jul 16, 2016 | 7:00 AM

Bupati dan Wakil Bupati Blora melepas 20 siswa ke SMP IT dan SMA IT Insan Mandiri di Pendopo Kabupaten. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Keberuntungan diperoleh 20 siswa Blora, yakni 10 anak lulusan SD yang hendak melanjutkan ke SMP dan 10 anak lulusan SMP yang akan meneruskan ke SMA. Mereka memperoleh beasiswa sekolah gratis dari Pemkab Blora ke SMP IT dan SMA IT Insan Mandiri di Cibubur Jawa Barat.

Keberangkatannya pun dilepas langsung oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Jumat siang (15/7) kemarin.

“Sekolah SMP IT dan SMA IT Insan Mandiri di Cibubur merupakan salah satu sekolah favorit dengan fasilitas yang lengkap mulai asrama hingga berbagai wahana olahraga dan pendidikan agama yang kuat. Sebenarnya setiap Kabupaten/Kota hanya mendapat jatah 3 siswa. Namun karena saya dan Pak Arief Rohman kenal baik dengan pengelolanya sehingga Blora diberi jatah 20 siswa,” jelas Bupati.

Ia ingin 20 anak yang telah lolos seleksi akademik dan administrasi ini kedepan menjadi generasi emas Blora yang bisa membanggakan daerah asal. “Sekolah sing kendel, ojo mewek’an. Ning kono luweh rame daripada Blora, dadine ojo gumun. Persaingan belajar yo luwih ketat. Sinaune ojo kendo yo cah,” ucap Bupati dalam bahasa Jawa.

Bupati juga berharap kepada 20 siswa yang mendapat beasiswa menimba ilmu sebanyak-banyaknya, memperluas wawasan, mengembangkan potensi diri yang berkarakter Pancasila, sehingga kelak dapat turut berperan serta dalam pembangunan nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si meminta kepada anak-anak penerima beasiswa agar kelak jika sudah sukses bersedia kembali ke Blora guna membangun tanah kelahiran.

“Besok kalau sudah sukses, jangan lupa kampung halaman ya. Harus mau pulang, ikut membangun Blora. Kalian adalah penerus, di tangan kalian kelak Blora ini akan maju dan berkembang,” pintanya.

Keduapuluh siswa dengan didampingi masing-masing orang tuanya secara bergiliran meminta doa restu kepada Bupati dan Wakil Bupati sebelum memasuki bus yang disediakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora.

Pelepasan diakhiri dengan foto bersama antara 20 siswa berbeasiswa, Bupati, Wakil Bupati dan orang tua wali siswa. “Hati-hati di jalan ya. Orang tuanya jangan memikirkan anaknya setiap hari disana. Doakan saja biar mereka kelak sukses,” pungkas Bupati.(rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved