Blora on News :
Home » , » Curi Baju di Pasar Ngawen, 2 Bocah Asal Bacem Banjarejo Diamuk Massa

Curi Baju di Pasar Ngawen, 2 Bocah Asal Bacem Banjarejo Diamuk Massa

infoblora.com on Jul 28, 2016 | 3:00 AM

Dua bocah yang tertangkap sedang mencuri pakaian di Pasar Ngawen kini sedang diamankan di Polres Blora guna penyelidikan kasus. (foto: dok-pri)
BLORA. Ketahuan sedang melakukan aksi pencurian di kios pakaian milik Muh Okta Gunarso Pasar Ngawen saat malam hari, Selasa (26/7) lalu, dua bocah usia 14 tahun yang diduga masih duduk di bangku SMP tidak bisa menghindari amukan massa yang malam itu langsung menangkapnya.

Kedua bocah tersebut berinisial AAS (14) bin Suparji warga RT 03 RW 01 Desa Bacem Kecamatan Banjarejo bersama rekannya SDT (14) bin Sukiman warga RT 01 RW 01 Desa Bacem Kecamatan Banjarejo.

Sri Ngatijah, salah satu saksi mengatakan bahwa kejadian terkadi pada pukul 18.30 WIB. “Kedua bocah tersebut dengan menggunakan tang telah menjebol gembok kios pakaian yang ada di dalam Pasar Ngawen. Seketika itu warga sekitar memergoki dan menangkap kedua bocah dan memukulinya,” ucap Sri.

Adapun Muh Okta Gunarso sang pemilik kios pakaian mengaku malam itu ia sedang berada di rumahnya yang berada di RT 04 RW 05 Ngawen. “Sedang dirumah, saya dilapori warga kalau bedak kios pakaian saya di Pasar Ngawen dibobol 2 pencuri. Saya langsung menuju pasar untuk melakukan pengecekan. Ternyata benar ada beberapa potong pakaian yang hilang,” ucap Okta.

“Ternyata sang pelaku telah ditangkap warga dan dipukuli, sehingga pelaku pun dibawa ke Puskesmas untuk memperoleh pengobatan sebelum kemudian dibawa ke Polsek Ngawen untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Ngawen, AKP Julianto membenarkan jika telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Pasar Ngawen. “Kami telah amankan tersangka yang keduanya masih di bawah umur dengan barang bukti 20 potong baju dan celana, 1 buah tang dan 2 buah gembok, serta 1 buah sepeda motor tanpa plat nomor yang diduga dipakai untuk melakukan aksi pencurian,” jelasnya.

Atas kejadian ini, kasus pun dilimpahkan ke Polres Blora agar bisa diproses lebih lanjut. “Mereka telah melanggar pasal 363 (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara sehingga tidak bisa dilakukan diversi. Namun karena dua tersangka masih dibawah umur, kami akan koordinasi dengan BAPAS Pati untuk penahanannya,” ucap Kapolsek.

Hingga saat ini, kedua bocah tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Blora guna mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum yang berlaku. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved