Blora on News :
Home » , , » Cegah Potensi Gangguan Teror, Polres Blora Periksa Kendaraan Arus Balik

Cegah Potensi Gangguan Teror, Polres Blora Periksa Kendaraan Arus Balik

infoblora.com on Jul 10, 2016 | 5:23 AM

Petugas Polres Blora saat memeriksa kendaraan dalam rangka mencegah potensi gangguan kamtibmas dan teror. (foto: ud-sm)
BLORA. Dalam rangka mencegah adanya potensi gangguan teror bom ataupun gangguan keamanan lainnya selama perayaan lebaran, mudik dan balik. Jajaran Polres Blora gencar melakukan operasi kendaraan terutama roda empat yang dimungkinkan mengangkut bahan peledak, petasan, miras atau narkoba.

Seperti yang dilakukan Sabtu (9/7) kemarin jajaran Polres Blora memperketat pengamanan arus balik. Secara periodik petugas memeriksa kendaraan yang melintasi jalur utama mudik dan balik di wilayah Kabupaten Blora. Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas merayakan hari raya.

Petugas patroli keamanan Polres Blora yang dipimpin Kasat Sabara, AKP Dzamrojie sesekali juga melakukan pemeriksaan terhadap semua jenis kendaraan yang melintas di jalan raya. "Kami tidak mau kecolongan mengenai potensi gangguan keamanan," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman menjelaskan, seluruh personil yang sudah ditunjuk melaksanakan pengamanan lebaran tahun ini, diminta untuk bisa mengantisipasi adanya potensi kerawanan dan gangguan  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sejumlah prioiritas yang harus diantisipasi, diantarnya pencurian dan kekerasan (curas), pencurian sepeda motor, balap liar, penyalahgunaan miras dan narkoba, sabotase.  Termasuk mengantisipasi timbulnya  beragam aksi terorisme.

Dikemukakan, dalam pengamanan lebaran jajarannya didukung instansi terkait dan mitra Kamtibmas, baik dari TNI, Satpol PP, Perhubungan, PMI hingga Pramuka. Petugas gabungan itu berupaya menyiapkan semaksimal mungkin pelaksanaan operasi Kepolisian Ramadhania 2016 di wilayah Kabupaten Blora.

“Kami lakukan upaya pengamanan maksimal untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang merayakan hari lebaran maupun yang sedang beraktifitas lainnya,” tandas Kapolres AKBP Surisman. (ud-SM | Jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved