Blora on News :
Home » , » Bupati Ajak Ratusan Pekerja Kebersihan Syukuran Adipura di Alun-alun

Bupati Ajak Ratusan Pekerja Kebersihan Syukuran Adipura di Alun-alun

infoblora.com on Jul 26, 2016 | 4:10 PM

Bupati dan Wakil Bupati merayakan syukuran atas diterimanya Adipura Buana 2016 bersama pekerja kebersihan di Alun-alun, Selasa (26/7). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Disaat wilayah lain di Indonesia sibuk merayakan penerimaan penghargaan Adipura dari Presiden Joko Widodo melalui kirab atau pawai keliling kota, langkah lain justru dilakukan Pemkab Blora untuk mewujudkan rasa syukur atas diterimanya Adipura Buana 2016.

Bupati H.Djoko Nugroho justru mengumpulkan seluruh pekerja kebersihan berjumlah 116 orang yang terdiri dari tukang sapu, perawat taman, pengangkut sampah, dan tukang kebun untuk berkumpul bersama guna mengikuti syukuran sederhana di Alun-alun, Selasa pagi (26/7).

“Hari ini saya ingin bersilahturahmi dengan jenengan semua. Saya bersama Pak Wakil Bupati sengaja mengundang pagi-pagi untuk mengikuti syukuran di Alun-alun. Alhamdulillah berkat kerja keras panjenengan semua, kini Blora kembali meraih Adipura. Tepatnya Adipura Buana, dimana Blora dinilai sebagai kota kecil yang bersih dan layak huni. Piala ini saya dedikasikan untuk panjenengan semua,” ucap Bupati sambil menyerahkan Adipura kepada perwakilan tukang sapu di depan para petugas kebersihan.

Bupati berharap keberhasilan memperoleh Adipura Buana ini dijadikan penyemangat agar kedepan Blora bisa lebih tertata dengan baik dan sejuk. “Tidak perlu diarak ya, kita hemat. Syukuran sederhana saja bersama jenengan semua. Semoga dengan Adipura Buana ini kita semua bisa lebih semangat merawat dan menata kota. Tentunya dengan mengutamakan gerakan cinta lingkungan dan kebersihan,” lanjut Bupati.

Selain kepada petugas kebersihan, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pimpinan SKPD, Instansi Vertikal, Perbankan, dan BUMD yang telah bersumbangsih dalam pembangunan taman-taman kecil di berbagai sudut kota sehingga lebih memperindah lingkungan.

“Terimakasih kepada Bank, BUMD, SKPD dan sejumlah pihak swasta lainnya yang telah membangun taman-taman kecil di sudut kota. Ini juga bentuk dukungan untuk mewujudkan Blora yang indah dan rapi. Begitu juga dengan banyaknya sekolah adiwiyata berbasis lingkungan. Monggo kedepan kita rawat bersama-sama agar Blora lebih indah,” ujarnya.

Usai penyerahan piala Adipura, dilanjutkan foto bersama seluruh petugas kebersihan sambil mengangkat Adipura Buana. “Ayo foto sik, aku pengen mengko fotone tak cetak terus tak pasang sing gedhe ning etan Alun-alun kui. Supoyo wong sak Blora ngerti sopo wae sing selama iki wis dadi pahlawan kebersihan,” ucap Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Aroef Rohman M.Si, Plt Sekda Blora Sutikno Slamet, pimpinan SKPD se Kabupaten Blora, Camat, pimpinan BUMD, Perbankan, serta pihak swasta lainnya.

Acara ditutup dengan kegiatan ramah tamah sambil sarapan pagi gratis di bawah pohon beringin tengah Alun-alun Kota Blora. Pekerja kebersihan pun berbaur dengan Bupati menikmati sarapan nasi pecel dengan alas daun jati. Acara syukuran yang cukup sederhana dan berkenan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved